Sarang Begal Digerebek, Motor hingga Puluhan Onderdil Diamankan

21706

Grati (wartabromo.com) – Satreskrim Polres Pasuruan Kota gerebek rumah terduga begal di Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/2/2019). Sedikitnya 3 unit motor, puluhan onderdil hingga rangka diamankan.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso mengatakan, penggerebekan dilakukan di sebuah tempat persembunyian begal.

Menurutnya, ini merupakan bagian pengembangan kasus, setelah sebelumnya menangkap pelaku begal, yang selama ini disebut-sebut cukup meresahkan warga.

“Jadi kemarin kan menangkap pelaku. ini pengembangan,” kara Slamet.

Nah, dari pengungkapan kasus itulah kemudian pihaknya mendapatkan informasi, lokasi persembunyian sekaligus tempat penyimpanan motor hasil pencurian maupun begal.

Dari sejumlah sumber, lokasi penggerebekan begal di Plososari ini terbilang cukup membuat pihak kepolisian kesulitan. Namun demikian, Satreskrim Polres Pasuruan Kota kemudian membuktikan diri mampu menemukannya.

Baca Juga :   Kekurangan Pupuk 105.091 Ton, Dispertan Pasuruan Minta Petani Bijak

Sedikitnya tiga unit motor diamankan. Bahkan puluhan onderdil dan rangka motor juga didapatkan.

“Banyak ini, kami belum hitung. Ada knalpot dan rangka. Kayaknya ada tiga motor yang utuh,” imbuhnya.

Polisi saat ini sudah membawa motor selain telah mengemas onderdil maupun rangka motor dalam sejumlah sak, untuk dijadikan barang bukti.

Belum ada keterangan tambahan disampaikan oleh Slamet, berkenaan dengan kemungkinan jumlah pelaku yang turut diamankan dalam penggerebekan kali ini.

“Nanti ya, ini masih dihitung (barang bukti),” pungkas Slamet. (ono/ono)