Habib Hadi “Ider Kardus” untuk Korban Banjir Bandang Sentani

1192

Probolinggo (wartabromo.com) – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, kumpulkan donasi untuk korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Sikap empati atas bencana yang merenggut puluhan korban jiwa itu ditunjukkan dengan “ider kotak” ke pegawai Pemkot Probolinggo.

Wali Kota yang karib disapa Habib Hadi itu, berkeliling mendekati deretan pegawai. Menariknya, ia membawa kardus kotak kemudian menyodorkannya ke Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Probolinggo.

Kontan saja, tanpa banyak cakap, para pegawai itu merogoh kocek, langsung memasukkan uang ke dalam kardus yang dibawa Habib Hadi. Tak ada tarif, karena sumbangan itu bersifat sukarela.

Pemberian seikhlasnya itu, dikatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban sekaligus keprihatinan atas bencana banjir bandang, yang terjadi di Sentani. Tak hanya Sentani, korban gempa Lombok pun disinggung, sehingga pengumpulan donasi ini bakal dibagikan ke dua wilayah terkena bencana itu.

Aksi solidaritas itu dilakukan Habib Hadi secara spontan, sesaat memimpin upacara peringati hari jadi Pemadam Kebakaran ke 100, hari jadi Polisi Pamong Praja ke 69, dan hari jadi Linmas yang ke 57, di alun-alun Kota Probolinggo, Senin (18/3/2019).

“Kami sengaja di hari jadi Damkar, Sat Pol PP dan Linmas ini untuk saling berpartisipasi menyisihkan sejumlah uang untuk korban musibah yang terjadi di Sentani dan Lombok, sebagai salah satu bagian dari Indonesia,” ungkap Habib Hadi.

Di sisi lain, ia juga memberikan pernyataan keras atas peristiwa pembantaian dalam masjid di Selandia Baru, beberapa waktu lalu.

‘Kami Pemerintah Kota Probolinggo mengutuk keras kejadian yang menimpa di New Zealand tempo hari,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo juga memberikan instruksi, petugas Damkar dan Satpol PP untuk lebih sigap dan siap melayani masyarakat.

“Di hari jadi Damkar dan Sat pol pp ini kami berharap kedua instansi tersebut dapat lebih maju dan memuaskan masyarakat dalam pelayanannya, dengan adanya call center 112 masyarakat dapat menghubungi dengan mudah bila membutuhkan bantuan,” tutupnya. (fng/ono)