Soal Tahanan Kabur, Polres Pasuruan Kota Irit Bicara

678

Pasuruan (WartaBromo) – Polres Pasuruan Kota terkesan irit bicara terkait kaburnya empat tahanan pada Jumat (22/03/2019). Meski pada akhirnya mengonfirmasi kabar kaburnya empat tahanan itu, detail kronologi peristiwa itu tak juga diperoleh.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP. Endy Purwanto hanya menyampaikan kaburnya keempat tahanan itu baru diketahui pada Jumat (22/03/2019) pagi, sekitar pukul 07.00. “Diketahui saat pergantian piket,” katanya.

Seperti diketahui, empat tahanan Polres Pasuruan Kota kabur dari sel. Keempatnya merupakan tahanan kasus narkoba. Menurut Kasubbag Humas, satu di antara pelaku berinisial ‘S’ tercatat berulang kali masuk penjara karena kasus pencurian.

Terkait bagaimana keempat tahanan itu bisa kabur, pihak Polres masih melakukan penyelidikan. Namun, dugaan sementara, aksi itu dilakukan.dengan cara merenggangkan teralis besi tahanan. “Kebetulan besinya memang ada yang keropos,”‘kilah Kasubag Humas.

Ia melanjutkann untuk mencari keberadaan tahanan yang kabur itu, Polres Pasuruan Kota telah membentuk tim gabungan.dari beberapa satuan yang ada. Diantaranya, Reskoba, Reskrim dan juga Satintel. (asd/asd)