Pertahankan Motor, Pria Probolinggo Dibondet Maling

1737
Suasana depan rumah korban pelemparan bondet, Herman (35), warga Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang pria bernama Herman (35), warga Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo hampir saja meregang nyawa. Pasalnya ia di-bondet (bom ikan) oleh maling yang hendak mengambil motornya pada Kamis (28/3/2019) pagi.

Ceritanya, korban memarkir sepeda motornya sebelum membuka toko. Setelah memarkir motor matik bernopol N-6692-SD di depan toko, korban lantas masuk ke dalam rumah. Tak berapa lama, datang dua orang mengendarai sepeda motor matik ke toko kelontong itu.

Bukannya hendak membeli, tapi malah mengambil motor Herman. Aksi kriminal itu, dipergoki oleh si empunya motor. Mengetahui motornya hendak diambil sontak korban berteriak meminta pertolongan. “Sepeda itu saya parkir di depan toko, kan sudah biasa diletakkan di situ. Kejadian sekitar pukul 08.00 WIB. Ada yang mau ngambil, saya teriak maling,” ujarnya.

Teriakan Herman di dengar oleh warga sekitar, yang spontan mendatangi lokasi. Keberadaan warga itu, membuat pelaku panik hingga nekat melempar bondet pada kerumunan warga dan kemudian berhasil melarikan diri. Lemparan itu, hampir saja mengenai korban. Tapi tetap saja serpihan bondet mengenainya.

“Dua orang, naik vario, yang satu mengambil motor yang satunya lagi berada diatas motor yang dikendarainya. Setelah melempar bondet mereka berdua kabur dan tidak berhasil membawa barang incarannya. Korban sempat terpental, beruntung korban hanya luka ringan saja,” terang Marlam, seorang warga.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi Dwi Susanto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki terkait pelaku curanmor tersebut. “Masih kita dalami dan cek kebenaranya, mereka itu pelaku curanmor atau ada unsur lain,” ungkapnya. (fng/saw)