Saat Sesama Tukang Becak di Pasuruan Gaungkan Pemilu Damai

687
Rahmat dan Sahi, dua tukang becak saling pijat, tunjukkan perdamaian walau beda pilihan politik. Sabtu, (30/3/2019)

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemilu 2019 bakal dihelat beberapa hari lagi. Ajakan untuk memilih Capres dan Caleg secara damai pun digaungkan beberapa pihak, tak terkecuali para tukang becak di Kota Pasuruan.

Sembari saling pijat, Rahmat dan Sahi, dua tukang becak yang biasa mangkal di Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan ini ajak masyarakat untuk berdemokrasi damai. Walaupun berbeda pilihan, dua orang dengan profesi yang sama ini tak saling ‘senggol’ satu sama lain.

Ditanya pilihannya, Rahmat mantap menjawab akan memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02.
“Saya siap Prabowo,” ungkap Rahmat sambil kedua tangannya terus memijat Sahi.

Keakuran mereka semakin tampak tatkala mereka sepakat untuk terus menebarkan perdamaian walau berbeda pilihan.

“Kalau saya siap Jokowi,” sambar Sahi.
Kedua tukang becak ini saling sepakat untuk memilih calon pemimpin negara sesuai dengan kata hati masing-masing. Perbedaan itu, mereka anggap suatu hal yang wajar.

Bagi mereka, pesta demokrasi haruslah tetap dilakukan secara damai. Jangan sampai menimbulkan konflik karena beda pilihan politik.

Seperti konflik yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu yang terjadi di di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Dua kuburan harus dipindahkan karena keluarga jenazah berbeda pilihan caleg dengan pemilik tanah. (ptr/ono)