Ngantuk di Jam Kerja Ketika Puasa? Simak Tips Berikut

761

Pasuruan (wartabromo.com) – Puasa bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Apalagi untuk para pekerja yang setiap harinya beraktivitas.

Namun, ketika siang hari, tak menampik jika rasa kantuk tiba-tiba menyerang. Perubahan pola makan dan jam tidur membuat kita merasa ngantuk di siang hari.

Tidur sejenak mungkin bisa menjadai salah satu alternatif pilihan. Terkadang, sulitnya meluangkan waktu di tengah jam kerja menjadi persoalan.

Nah, ada beberapa pilihan alternatif lain, untuk mencegah datangnya “si kantuk” ini. Simak Yuk!

  1. Cuci Muka dan Basuh Kaki menggunakan air dingin. Hal ini membuat tubuh terasa lebih segar. Atau jika masuk dalam waktu sholat, boleh juga sekalian berwudhu dan beribadah.
  2. Meluangkan waktu untuk mengobrol dengan rekan kerja. Bukan hanya itu, bisa juga dengan menonton video lucu. Mengalihkan perhatian melalui obrolan dan tawa ini dinilai mampu mengurangi rasa kantuk.
  3. Mencari posisi tubuh senyaman mungkin. Kemudian atur pernapasan sampai tubuh dan pikiran terasa lebih segar.
  4. Mengatur jam tidur setiap malam. Selepas tarawih, usahakan langsung berangkat tidur, supaya tubuh mendapatkan istirahat cukup. Pembiasaan ini bisa membuat tubuh lebih bugar kalau dilakukan secara teratur.
  5. Jalan Kaki Sejenak. Aktivitas ini bisa membantu oksigen terpompa lebih maksimal menuju pembuluh darah. Rasa kantukpun hilang. Nah, ketika tubuh terasa lebih bugar, baru bisa kembali bekerja.

Semoga Tips diatas bermanfaat dan menambah semangat bolo warmo dalam menunaikan ibadah puasa ya! (bel/may)