Koran Online 14 Mei : Walikota Pasuruan Divonis 6 Tahun Penjara, hingga Baliho Ucapan Prabowo Menang Sebagai Presiden Muncul di Pasuruan

0
6390

Beragam peristiwa kami sajikan pada 13 Mei 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (14/5/2019). Mulai Walikota Pasuruan Divonis 6 Tahun Penjara, hingga Baliho Ucapan Prabowo Menang Sebagai Presiden Muncul di Pasuruan :

  1. Diserbu Bawang Brebes, Harga Bawang Merah Probolinggo Anjlok

Probolinggo (wartabromo.com) – Berbeda dengan komoditi lainnya yang naik saat bulan Ramadhan, bawang merah di Kabupaten Probolinggo malah anjlok. Diduga masuknya bawang merah dari Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat ke pasar lokal menjadi pemicunya.

Saat ini, harga bawang merah kualitas super berada pada kisaran Rp 12 ribu/Kg. Padahal sebulan sebelumnya harga bawang merah masih berada dikisaran Rp 32 ribu/Kg. Kondisi itu, terus berangsur turun menjadi Rp 23 ribu/Kg, Rp 18 ribu/Kg dan terakhir Rp 12 ribu/Kg. Sementara bawang merah kualitas terendah hanya sekitar Rp 8 ribu/Kg. Harga itu terpantau di tingkat pedagang pada Pasar Bawang Dringu Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Baliho Ucapan Prabowo Menang Sebagai Presiden Muncul di Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Baliho Klaim kemenangan Prabowo – Sandi muncul dan menimbulkan kontroversi di sejumlah daerah. Namun, demikian baliho serupa rupanya juga muncul di wilayah Pasuruan, Jawa Timur.

Pantauan wartabromo.com, Baliho bertuliskan ucapan terima kasih kepada warga atas kemenangan Prabowo – Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019 – 2024 ini berdiri tegak di sisi jalan raya Warungdowo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Senin (13/5/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Pemkot Pasuruan Sediakan Tempat Penukaran Uang

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan hadirkan Pasar Murah Ramadan 2019 di tiap kecamatan. Dalam kegiatan ini, Pemkot juga menyediakan fasiltas penukaran uang baru yang bisa dimanfaatkan warga untuk menukarkan uangnya untuk persiapan lebaran.

Sugiarti, Kabag Administrasi Perekonomian dan SDA Kota Pasuruan menyampaikan, pihaknya telah bekerja sama dengan Bank Indonesia cabang Malang. Mobil penukaran uang baru dihadirkan di tengah keramaian pasar murah Ramadan 2019. Simak Selengkapnya.

  1. Jokowi Resmikan 3 Seksi Tol Pandaan-Malang

Malang (wartabromo.com) – Presiden Joko Widodo resmikan Jalan tol Pandaan-Malang, di Gerbang Tol Singosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5/2019). Tol ini akan beroperasi tanpa tarif hingga libur Lebaran.

Jalan Tol Pandaan-Malang ini akan beroperasi tanpa tarif untuk memberikan sosialisasi yang lebih optimal kepada masyarakat, sembari menunggu Keputusan Menteri PUPR mengenai tarif tol. Simak Selengkapnya.

  1. Setiyono, Wali Kota Pasuruan Divonis 6 Tahun Penjara

Sidoarjo (wartabromo.com) – Setiyono, Wali Kota Pasuruan Nonaktif divonis 6 tahun penjara, oleh Hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya. Ia dinyatakan bersalah dalam kasus suap proyek Kota Pasuruan.

“Bahwa menjatuhkan pidana penjara selama 6 tahun dengan denda Rp500 juta,” putus I Wayan Sosiawan, Ketua Majelis Hakim, Senin (13/5/2019). Simak Selengkapnya.