PT Indonesia Power UPJP Perak Grati Berikan Santunan Bagi Anak Yatim dan Dhuafa

582

Grati (wartabromo.com) – PT Indonesia Power UPJP Perak Grati memberikan santunan kepada 150 anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Pemberian santunan ini masuk dalam acara Buka Bersama (Bukber) yang dimeriahkan dengan beberapa game ringan.

Pada bulan Ramadhan ini, PT Indonesia Power UPJP Perak Grati mengisinya dengan aksi sosial. Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun, bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodakoh (Lazis) UPJP Perak Grati.

“Kegiatan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa ini merupakan salah satu wujud rasa syukur bagi kita semuanya atas seluruh karunia yang telah kita terima selama ini, dan sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mensyukurinya dengan cara berbagi untuk sesama dan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Santunan anak yatim selama Ramadhan ini kita targetkan sebanyak 200 anak yatim dan dhuafa,” ujar Christna Hadjarwan, Ketua Lazis UPJP Perak Grati.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Humairoh, suasana buka bersama dan santunan ini berjalan khikmad. Setelah itu, untuk menghibur dan menambah keceriaan seluruh anak yatim yang hadir, panitia menyiapkan permainan. Fun game ini membuat anak yang hadir jadi lebih ceria, apalagi permainan juga memiliki nilai edukasi.

Bukber juga dilengkapi dengan ceramah agama, yang disampaikan oleh Ustadz Saefudin. Hal tersebut untuk menambah bekal ilmu keagamaan anak-anak yatim tersebut.

“Semoga dengan aksi sosial yang kita laksanakan sore ini mampu memberikan manfaat bagi orang lain dan memberikan keberkahan bagi seluruh pegawai dan perusahaan kita tercinta,” lanjut Christna Hadjarwan.

Acara ditutup dengan pembagian santunan beserta bingkisan dan sholat maghrib berjamaah. Kegiatan santunan bagi anak yatim dan dhuafa ini merupakan cerminan wujud kepedulian PT Indonesia Power terhadap masyarakat sekitar dan saudara sesama yang membutuhkan untuk dapat saling berbagi. (**/**)