Jadi Ketua DPC PDIP, Ini Kata Teno soal Pilwali Pasuruan

807

Pasuruan (WartaBromo.com) – Raharto Teno Prasetyo mengaku kaget atas penunjukan dirinya sebagai ketua DPC PDIP Kota Pasuruan menggantikan Pranoto. Kendatipun begitu, pihaknya siap mengemban tugas-tugas kepartaian untuk lima tahun ke depan.

Dihubungi WartaBromo.com sesaat setelah konferensi cabang (Konfercab) di Surabaya, Minggu (7/07/2019), Teno –sapaan akrabnya– mengaku tak menyangka akan terpilih. Apalagi, sebelumnya, pihaknya juga tidak ikut dalam proses penjaringan.

Namun begitu, sebagai kader dan petugas partai, pihaknya siap mematuhi apa yang sudah ditugaskan oleh partai. “Sebagai kader dan petugas partai, tentu saya harus siap,” kata politisi yang kini menjabat sebagai wakil Wali Kota Pasuruan ini.

Di internal, konsolidasi kader serta pembentukan pengurus DPC untuk lima tahun ke depan menjadi fokus utama Teno setelah dirinya terpilih. Di luar itu, pihaknya juga harus bersiap untuk penyelenggaraan konggres PDIP yang tak lama lagi bakal digelar.

Terkait hajatan pemilihan Wali Kota Pasuruan yang rencananya dihelat tahun depan, Teno mengaku belum terlalu memikirkannya. Menurutnya, hal itu baru akan dibicarakan setelah jajaran kepengurusan terbentuk. “Belum Mas. Itu nantu akan dibicarakan bareng di internal pengurus partai,” katanya.

Baca; Wawali Raharto Teno Ditunjuk Jadi Ketua PDI-P Kota Pasuruan

Diketahui, sejumlah DPC PDIP menggelar rapat konferensi cabang (Konfercab) guna melakukan suksesi pimpinan cabang, di Surabaya, Minggu (7/07/2019). Menurut Teno, total ada 14 daerah di Jawa Timur yang melakukan suksesi pengurus DPC itu. Selain Kota dan Kabupaten Pasuruan, ada juga Sidoarjo, Malang, Bangkalan, dan beberapa daerah lain. (asd/asd)