Heboh Video Penangkapan Pelaku Kriminal di Gempol

3370

Gempol (wartabromo.com) – Beredar video penangkapan pelaku kriminal di sebuah persawahan Desa Pelem, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Video itu jadi heboh, lantaran banyak bermunculan anggapan dan spekulasi.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Alan Stratocaster terlihat dari kejauhan, dua orang tengah berdiri di antara seorang pria tergeletak di pematang sawah.

Tak berapa lama, di pematang itu, muncul tiga orang berjalan, namun satu di antaranya seperti dicengkeram dari belakang.

Sempat terdiam, mereka kemudian bergerak. Seorang pria yang tercengkeram, terlebih dulu berada di jalan raya, berjalan sedikit terseret dan tertatih.

Sementara, sebuah mobil L 1307, dalam video berdurasi 1 menit tersebut, terjerembab ke dalam sawah.

Baca Juga :   Perhiasan Hilang, Bocah yang Ditemukan Tewas Diduga Dibunuh?

Selang beberapa waktu, muncul dua orang seperti menenteng tubuh pria terkulai di pematang sampai kemudian tak terlihat tertutup bodi mobil putih yang terjerembab ke sawah.

Unggahan ini kemudian mendapat cukup banyak komentar, mulai dari mempertanyakan apa yang terjadi hingga mengungkap bila apa yang tergambar itu merupakan penangkapan pelaku pencuri mobil.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa Prima kepada wartabromo.com membenarkan, bahwa dalam video itu merupakan proses penangkapan, yang dilakukan di wilayah Kecamatan Gempol, seperti yang disebut pengunggah video.

Iapun mencoba menjelaskan, bila jajaran kepolisian yang dikomandaninya tak melakukan penangkapan sebagaimana tergambar dalam video.

Dari penelusurannya terungkap, bila dua orang tersebut diyakini terduga pelaku tindak kriminalitas. Hanya saja, mereka dikejar oleh petugas kepolisian Gresik.

Baca Juga :   Guru SD Cabuli Bocah hingga Aktivitas Tambang Disebut Perparah Kerusakan Gempa | Koran Online 24 Mei

“Itu Polres Gresik. Jadi dikejar mulai Gresik sampai Pasuruan. Untuk kasusnya kami masih belum tahu,” ujar Dewa Prima.

Ia mengakui, sebelumnya tak mengetahui ada upaya penangkapan pelaku kriminal di wilayah hukum Polres Pasuruan yang dinaungi. Pastinya, bila ingin mendapatkan kepastian dan mengetahui detil peristiwa ini, bisa langsung menanyakan langsung ke Polres Gresik (ono/ono)