Koran Online 8 Juli : Pabrik Pengolahan Kayu Probolinggo hingga Kantor PDIP Kota Pasuruan Disegel

730

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 Juli 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (08/07/2019). Mulai Pabrik Pengolahan Kayu Probolinggo Disegel Setelah Karyawan Meninggal, hingga Kantor PDIP Kota Pasuruan Disegel:

  1. Innalillahi, Sutopo Purwo Nugroho Humas BNPB Tutup Usia

 

Jakarta (wartabromo.com) – Kabar duka menyelimuti tanah air. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho tutup usia.

“Telah meninggal dunia Bapak Sutopo Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau,” tulis Direktorat PRB BNPB dalam akun Twitter resminya. Simak Selengkapnya.

2. Ada Karyawan Meninggal, Polisi Segel Pabrik Pengolahan Kayu Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Polisi menyebut kematian Heru Lintang Cahyono (23), seorang karyawan PT Mandiri Jaya Succesindo, karena kesalahan SOP (standard operating procedure). Polisi tak segan menyegel, melarang aktivitas di pabrik pengolahan kayu itu.

“Usai kejadian itu, kami melakukan olah TKP. Kami pun sudah mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari beberapa saksi di lokasi. Ya, kami menduga ada indikasi kelalaian dari pabrik, yang tidak sesuai dengan SOP. Sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa seorang karyawan saat jam kerja,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto, Minggu (7/7/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Luluk Segel Kantor DPC PDIP, Ini Alasannya

Pasuruan (WartBromo.com) – Teka-teki siapa yang menyegel kantor DPC PDIP Kota Pasuruan akhirnya terjawab. Dia adalah Luluk Mauludiyah, mantan ketua DPC dan sekretaris PDIP Kota Pasuruan.

Keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, penyegelan itu sebagai bentuk protes Luluk atas keputusan DPP PDIP yang menunjuk Raharto Teno Prasetyo sebagai ketua DPC PDIP Kota Pasuruan periode 2019 2024. Menurut Luluk, keputusan DPP itu dinilai sebagai bentuk arogansi. Simak Selengkapnya.

  1. Angker! Warga Capang Pilih Gambar Bung Karno dan Gus Dur di Terowongan Tol

Purwodadi (wartabromo.com) – Ada pemandangan menarik dan berbeda saat melewati terowongan tol di jalan Dusun Semambung Desa Capang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Sejumlah pemuda dusun sedang sibuk menghias dan menggambar dinding beton terowongan dengan beragam bentuk dan model. Salah satunya, ada gambar Proklamator Bung Karno juga mantan Presiden RI, KH. Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Simak Selengkapnya.

  1. Lagi, Alun-alun Kota Probolinggo Bersampah

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Tumpukan sampah di alun-alun Kota Probolinggo, sepertinya kian parah. Padahal, pemandangan tak sedap kota itu acapkali jadi sorotan.

Dari pantauan, belasan tempat sampah portabel terlihat ‘asyik nongkrong’ berjajar di tengah alun-alun. Padahal, areal tengah alun-alun Kota Probolinggo, kerap dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai. Menikmati sore, bersama keluarga. Atau digunakan anak-anak untuk bermain bola bersama. Simak Selengkapnya.

  1. Pukul Banyuwangi 0-3, Voli Putra Probolinggo Lolos 8 Besar

Bojonegoro (wartabromo.com) – Tim bola voli putra Kabupaten Probolinggo memastikan langkahnya ke 8 besar Porprov VI Jawa Timur. Kepastian itu didapat setelah sukses memukul tim Kabupaten Banyuwangi dengan skor telak 0-3.

Derbi kedua tapal kuda dijalani tim voli putra Kabupaten Probolinggo dengan melawan Banyuwangi pada Minggu (7/7/2019) siang. Dengan motivasi tinggi, Iqbal cs tampil impresif sejak pluit pertama ditiup. Jual beli pukulan smash diperlihatkan oleh para pemain kedua tim di GOR Dabonsia Kabupaten Bojonegoro. Kejar mengejar angka terjadi. Namun, tim Probolinggo berhasil menyudahi perlawanan Banyuwangi dengan skor tipis 27-25. Simak Selengkapnya.