Sempat Mundur, Jalan KH Mansyur Tembokrejo Diperbaiki Awal Agustus

1154

Pasuruan (wartabro mo.com) – Berbulan-bulan rusak parah dan dijadwalkan ada perbaikan di bulan April 2019, perbaikan Jalan Raya K.H Mansyur, Tembokrejo, Kota Pasuruan akhirnya bakal terealisasi. Proses lelang telah rampung dan perbaikan akan dimulai awal Agustus 2019.

Melesetnya jadwal perbaikan tersebut dikarenakan ada perombakan dokumen lelang. Dikatakan Akung Novajanto Sodiq Nuch, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, perbaikan jalan depan SMKN 2 Kota Pasuruan itu telah siap dilakukan.

“Dokumen sempat kita rombak dan disusun ulang, namun saat ini sudah selesai,” ungkap Akung kepada Wartabromo, Senin (15/7/2019).

Keresahan masyarakat dan pengguna jalan KH. Mansyur akan segera terobati. Pihaknya pun mengaku telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mempersiapkan proyek yang menelan biaya hingga Rp6,7 Miliar itu.

Baca Juga :   Warga Blokade Jalan Desa Pedagangan

Selain sosialisasi kepada masyarakat sekitar, rekayasa lalu lintas juga bakal diberlakukan saat perbaikan jalan dilakukan.

Lebih lanjut Akung menjelaskan, selain perbaikan total pada badan jalan, juga dilakukan pada bahu jalan serta dilengkapi dengan drainase agar saluran air semakin lancar. Selain itu, bagian yang sering ambles nantinya bakal di-rigid agar kontur jalannya lebih padat.

Baca: Terhambat Administrasi Lelang, Jalan Tembokrejo Kota Pasuruan Tak Kunjung Diperbaiki

Diwartakan sebelumnya, sepanjang Jalan KH Mansyur direncanakan akan diperbaiki pada April 2019. Namun, hingga kini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. Molornya perbaikan jalan rusak yang meresahkan warga tersebut lantaran harus menunggu proses lelang, karena sebelumnya ada perubahan peraturan Perpres dan Permen terkait proses lelangnya.

Baca Juga :   Warga Tlogosari Keluhkan Jalan Rusak

“Lama pengerjaannya empat bulan, dimulai Agustus hingga November,” pungkas Akung. (ptr/ono)