Koran Online 17 Juli : KPK Terima 18 Laporan Kasus Korupsi di Kota Probolinggo, hingga Pelaku Wisata Tolak Kereta Gantung Bromo

819

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Juli 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (17/07/2019). Mulai KPK Terima 18 Laporan Kasus Korupsi di Kota Probolinggo, hingga Pelaku Wisata Tolak Kereta Gantung Bromo:

  1. Gempa Magnitudo 6,0 Guncang Tapal Kuda hingga Malang

 

Lumajang (wartabromo.com) – Gempa dengan Magnitudo 6,0 terjadi pada Selasa (16/7/2019) di Barat Daya Nusadua, Bali. Getaran selama beberapa detik ini sangat terasa di Lumajang, Probolinggo hingga Pasuruan.

“Gempa Mag:6.0, 16-Jul-19 07:18:36 WIB, Lok:9.11 LS,114.54 BT (83 km BaratDaya NUSADUA-BALI), Kedalman:68 KM,” tulis Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada akun Twitternya. Simak Selengkapnya.

  1. Gerhana Bulan Sebagian Bisa Diamati di Indonesia

Pasuruan (Wartabromo.com) – Fenomena Gerhana Bulan Sebagian akan terjadi besok, Rabu (17/7/2019). Peristiwa langka ini bisa diamati di seluruh wilayah di Indonesia.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya menyebutkan, gerhana bulan bisa diamati sekitar pukul 01.42 WIB hingga 07.19 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Biaya Pegawai Membengkak, Anggaran Belanja Pemkab Pasuruan Tahun 2020 Naik 1,16%
Pegawai Pemkab Pasuruan saat mengisi daftar hadir pelantikan di Pendopo Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Belanja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 1,16%. Penambahan Gaji hingga tunjangan pegawai, menjadi penyumbang rancangan belanja 2020 naik dibanding tahun anggaran 2019.

Adanya peningkatan belanja itu diketahui dalam Nota Pengantar KU APBD (Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dan PPAS (Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara) Tahun 2020 serta Kebijakan Umum Perubahan APBD/PPAS Perubahan Tahun 2019, disampaikan Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (15/07/2019). Simak Selengkapnya.

  1. KPK Terima 18 Laporan Kasus Korupsi di Kota Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menyebut ada 18 laporan indikasi korupsi di Kota Probolinggo. Tiga di antaranya tengah ditelaah dan diverifikasi oleh KPK.

“Kami masih melakukan telaah tiga laporan yang masuk dan sudah diverifikasi,” kata Penasihat KPK RI, Budi Santoso, dalam pembukaan roadshow KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi, Selasa (16/7/2019) di Puri Manggala Bakti, Kantor Wali Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Pelaku Wisata Tolak Kereta Gantung Bromo

Probolinggo (wartabromo.com) – Pelaku wisata di kawasan Bromo menolak rencana pembangunan kereta gantung oleh pemerintah. Kereta gantung dinilai akan mematikan jasa wisata yang sudah ada.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Probolinggo, Jamaluddin Digdoyo meminta Pemerintah Pusat dan Pemprov Jawa Timur untuk mengkaji ulang rencana tersebut. “Wacana kereta gantung itu ditinjau dari segala aspek, harus betul-betuk dipikirkan. Maslahat dan mudharatnya harus dipikirkan betul-betul,” katanya, Selasa (16/7/2019). Simak Selengkapnya.