Kota Pasuruan Raih Penghargaan Kategori Madya Kota Layak Anak

702
Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo menerima penghargaan dari Yohana Yambise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Selasa (23/7/2019)

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kota Pasuruan raih penghargaan kategori Madya tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA). Penghargaan itu naik satu tingkat, setelah tahun lalu menerima kategori Pratama dalam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak yang digelar di Hotel Four Points Makasar, Selasa (23/7/2019) malam. Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, menerima langsung penghargaan yang diserahkan Yohana Yembise, Menteri PPPA RI. Tak sendiri, Teno hadir didampingi Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Pasuruan dan Kepala OPD, serta Camat Se Kota Pasuruan.

Sekadar diketahui, Penghargaan KemenPPPA yang diberikan tiap tahun pada event Hari Anak Nasional (dari rendah ke tinggi) memiliki 3 tingkatan. Dimulai dari tingkat paling rendah, Pratama, dilanjutkan Madya, Nindya, Utama dan dan terakhir predikat Kota Layak Anak (KLA).

Sesi foto bersama Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, bersama Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Pasuruan dan Kepala OPD, serta Camat Se Kota Pasuruan, Selasa (23/7/2019)

Nah, tahun ini, Kota Pasuruan naik 1 peringkat, dari Pratama menjadi Madya.

Tak hanya itu, Kota Pasuruan juga mendapatkan Piagam Penghargaan DAFA AWARD 2019. Diwakili Ika Devy Fitriningtyas, siswi SMA Negeri 2 Kota Pasuruan, penghargaan diberikan kepada Forum Anak Gadingrejo sebagai Kelurahan Terbaik.

Mengusung tema “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” dan slogan “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira”, di Hari Anak Nasional, diharapkan, para anak di Indonesia selalu gembira, tidak sakit, cerdas, juga bisa belajar dengan riang. (bel/**)