Koran Online 27 Juli : Pencuri Kayu Miliaran Rupiah Ditebas Cobra, hingga Probolinggo Bakal Diganjar Proyek Rp20 M Hasil Dukung Tol Paspro

1120

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 Juli 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (27/07/2019). Mulai Pencuri Kayu Miliaran Rupiah Ditebas Cobra, hingga Probolinggo Bakal Diganjar Proyek Rp20 M Hasil Dukung Tol Paspro:

  1. Sindikat Pencuri Kayu Bernilai Miliaran Rupiah Tumbang Ditebas Tim Cobra

Lumajang (wartabromo.com) – Sindikat illegal loging yang rugikan Negara hingga miliaran rupiah di Kabupaten Lumajang ditangkap Tim Cobra. Para pelaku ini menghabiskan waktu sekitar 10 menit saja setiap beraksi di lahan Perhutani Desa Bago, Kecamatan Pasirian.

Ada 4 yang merupakan sindikat pencurian kayu di Kabupaten Lumajang. Mereka adalah Andri (25), Busiri (35), Siapa (34) dan Tomin. Tiga pelaku telah diamankan Polres Lumajang, sementara Tomin masih dalam pencarian. Simak Selengkapnya.

  1. Coba Berdamai, Transportasi Tradisional dan Online di Kota Probolinggo Bikin Aturan Tertulis

Probolinggo (wartabromo.com) – Asosiasi Sopir Angkot Kota Probolinggo (ASAP) dan pihak transportasi online akhirnya duduk bersama membahas zona angkut penumpang. Hasil kesepakatan ini nantinya akan dituangkan dalam bentuk peraturan tertulis.

Marsam, perwakilan ASAP mengaku jika sopir transportasi online kerap melanggar perjanjian zona yang sebelumnya dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Dukung Tol Paspro, Probolinggo Bakal Diganjar 4 Proyek Infrastruktur Senilai Rp20 M
Tol Paspro. Gambar : Kementerian PUPR

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana akan membangun 4 proyek infrastruktur senilai Rp20 miliar. Dananya berasal dari uang penghargaan (reward) sebagai Kabupaten Terbaik dalam Mendukung Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Jalan Tol.

Sesuai surat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor PR.01.01-Mn/980 Tanggal 14 Mei 2019, kabupaten/kota penerima Penghargaan Pemda Berprestasi berhak untuk mengajukan usulan Bantuan Program Infrastruktur PUPR kepada Menteri PUPR. Sesuai dengan kategori penghargaan dan kriteria program, maksimal senilai Rp20.000.000.000. Simak Selengkapnya.

  1. Kapasitas PLTGU Grati Capai 1.360 MW Setelah 3 Tahun Bangun Blok Tambahan
Menteri ESDM, Ignasius Jonan saat berada di salah satu Blok produksi listrik PLTGU Grati, Jumat (26/7/2019). Jonan melakukan pengecekan langsung, menyusul bertambahnya kapasitas PLTGU Grati, dari sebelumnya 760 MW meningkat menjadi 1.360 MW. (Foto: istimewa)

Grati (wartabromo.com) – Kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Grati bertambah. Peningkatan kapasitas ini capai 1.360 Mega Watt (MW) dari sebelumnya 760 MW.

Hal ini disampaikan Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) saat meresmikan PLTGU Grati Blok III 450 MW, Jumat (26/7/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Pak ZH, Kami Bukan Tukang Hoax…

REAKSIONER sebenarnya bukanlah sikap saya. Tetapi, beberapa teman meminta saya untuk membuat tulisan untuk meng-counter beberapa hal yang disinggung pimpinan sebuah surat kabar lokal dalam kolom opininya.

Sebagai mantan anak buahnya, saya sedikit memahami gaya berpikir mantan bos saya itu. Oleh saya dan kawan-kawan di kantor kala itu, kami cukup akrab memanggilnya dengan Pak ZH. Dan saya kira, bukan hanya oleh kawan-kawan sekantor kala itu. Panggilan yang sama juga diberikan kawan-kawan grup perusahaan yang lain. Simak Selengkapnya.