Kepergok Maling Motor Depan JNT, Pria Ini Nyaris Babak Belur

1278

Pasuruan (Wartabromo.com) – Seorang pria nyaris babak belur dihajar warga. Ini lantaran Ia kepergok akan mencuri motor yang diparkir di depan kantor ekspedisi JNT Tembokrejo, Kota Pasuruan.

“Waspada luurr tadi sekitar abis maghrib percobaan curanmor daerah tembok rejo depan kantor JNT,” ujar Moch Hamdani, pengunggah video di Facebook.

Kejadian ini tertangkap CCTV salah satu rumah yang terletak di depan kantor ekspedisi itu. Mulanya terlihat 2 orang sedang berboncengan motor melaju dari arah Sekargadung. Pengemudi motor menggunakan helm putih. Sementara rekannya tanpa helm berbonceng dijok belakang.

Keduanya lantas berbelok arah dan berhenti di depan kantor JNT. Rupanya, saat menyeberang, mereka sekaligus mengamati keadaan di depan kantor ekspedisi yang cenderung sepi itu. Satu motor diduga matic menjadi incarannya.

Lantas, sang pengemudi berhelm ini turun dari motor, sementara rekan yang Ia bonceng maju dan bertindak sebagai pengemudi motor. Pria berhelm putih ini lantas mengendap-endap untuk mengambil motor yang terparkir di depan JNT.

Saat itu pula, bertepatan dengan 2 orang pemuda yang berhenti di depan ekspedisi. Namun 2 orang tersebut sepertinya tidak mengetahui jika pria berhelm ini merupakan maling. Hingga 1 orang yang diduga pemilik motor keluar dari JNT sambil mengejar pria berhelm dengan berteriak maling.

Pelaku kemudian kabur dan menaiki motor yang dikemudikan rekannya itu. Lalu tampak 3 pemuda yang memergoki maling itu, mengejar pelaku sambil melemparkan barang. Sayangnya, calon maling motor tersebut gagal ditangkap karena sudah ngebut melarikan diri.

Menurut catatan wartabromo, wilayah Tembokrejo sering kali menjadi sasaran empuk para maling motor. Beberapa waktu lalu, kejadian maling HP juga terjadi di wilayah Tembokrejo. (may/ono)