Koran Online 20 Ags : Kepsek Baru Ditolak Guru Karena Dikenal Banyak Hutang, hingga Pelaku Investasi Bodong Rp500 Miliar Ditangkap

9051

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Agustus 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (20/08/2019). Mulai Kepsek Baru Ditolak Guru Karena Dikenal Banyak Hutang, hingga Pelaku Investasi Bodong Rp500 Miliar Ditangkap:

  1. Ratusan Kepsek hingga Pengawas Sekolah Diganti
Seorang pejabat saat membaca lembar Berita Acara Pengangkatan Sumpah Jabatan, di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (19/8/2019).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mutasi besar-besaran pejabat Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali dilakukan. Kali ini, pengangkatan dan perpindahan sepertinya diprioritaskan pada lingkup pendidikan.

Tercatat, secara keseluruhan ada 494 pejabat serentak dilantik dan diambil sumpahnya di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (19/8/2019) pagi ini. Simak Selengkapnya.

  1. Punya Banyak Masalah Utang, Kepsek Baru ini Ditolak Guru di Sekolah Tempat Bertugasnya
Pegawai saat menerima salinan pengambilan sumpah jabatan dari BKPPD, di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (19/8/2019).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 419 guru di Kabupaten Pasuruan, dimutasi dan dipromosikan menjadi kepala sekolah (Kepsek). Namun, sejumlah guru malah mengeluh lantaran mendapati seorang kepala sekolah baru dengan riwayat dan perilaku bermasalah.

Keluhan tersebut di antaranya dikemukakan oleh sejumlah guru yang bertugas di SDN Pleret 2. Mereka mengaku terkejut setelah mengetahui kepala sekolah yang bakal memimpin terdapat catatan buruk. Simak Selengkapnya.

  1. Pelaku Investasi Bodong Bawa Kabur Uang Nasabah Rp500 Miliar, Ditangkap di Bali

Lumajang (wartabromo.com) – Pelaku investasi bodong yang menggelapkan uang nasabah hingga Rp500 miliar akhirnya ditangkap. Perempuan paruh baya ini diamankan di Pulau Dewata, Bali.

Umi Salmah (51) warga Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko ini dilaporkan oleh puluhan emak-emak beberapa waktu lalu. Pemilik CV Permata Bunda ini diduga telah menggelapkan uang nasabah hingga miliaran rupiah. Simak Selengkapnya.

  1. Ribuan Emak-emak Tolak Perpanjang Tempat Hiburan Malam di Kota Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Ribuan emak-emak di Kota Probolinggo tolak perpanjangan izin hiburan malam. Pasalnya, hiburan malam ini dinilai lebih banyak dampak negatifnya ketimbang positif.

Setidaknya ada sekitar 1.500 emak-emak beserta para laki-laki dan santri yang tergabung dalam ormas Islam berkumpul di depan gedung Sekretariat Pemkot Probolinggo. Mereka menenteng berbagai tulisan yang berisi tuntutan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo untuk membasmi tempat hiburan malam. Karena dibalik tempat tersebut, ada prostitusi terselubung. Simak Selengkapnya.

  1. Belum Ada Pihak Mengaku Membuang, Ini Bahaya Serbuk Alumunium di Jalan Raya Raci

Pasuruan (WartaBromo.com) – Serbuk alumunium berserakan di pinggir jalan raya Raci, Kabupaten Pasuruan. Belum ada pihak, mengaku membuang barang yang bisa memicu ledakan dan membahayakan kesehatan itu.

Serbuk alumunium itu menumpuk dalam zak dan tercecer tepat di sisi utara jalan raya, sekitar 200 meter dari gapura masuk Desa Simokerto, Kecamatan Kraton. Simak Selengkapnya.