Seorang Istri di Probolinggo Pukul Suami dengan Alu hingga Tewas

17407

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang istri berinisial SKT (45)., warga Desa Sumberanom, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, tega membunuh suaminya pada Senin (2/9/2019) dinihari. Toyaman, sang suami dibunuh dengan cara dipukul pakai balok kayu saat tidur.

Pembunuhan di lereng Bromo inipun membuat geger warga sekitar.

“Betul ada kejadian pembunuhan di Sumber. Oleh istri terhadap suaminya. Saya dan anggota kini masih di TKP,” ungkap Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP. Riyanto, saat dihubungi wartabromo.com melalui sambungan selulernya.

Informasi yang didapat wartabromo.com, pembunuhan itu diawali dengan cekcok antara suami istri ini pada Minggu sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu, pelaku dicekik oleh suaminya. Tetapi pertengkaran ini dapat diredam, karena SKT mengalah. Kekerasan yang dialami itu membuatnya ketakutan, hingga SKT bertahan tidak pejamkan mata.

Nah, pada Senin dinihari sekitar pukul 03.00 WIB, saat korban tertidur, SKT memukulnya dengan kayu.

Kayu ini berupa alu atau penumbuk jagung sepanjang 1 meter. Polisi mencatat, terdapat 3 kali pukulan membekas pada bagian kepala Toyaman. Akibatnya, korban pun meregang nyawa.

Setelah melakukan pemukulan, SKT seperti kebingungan, hingga memutuskan pergi menuju ke rumah Sutikno, Sekdes Sumberanom. Kepada Sekdes, SKT melaporkan perbuatan keji yang dilakukannya. Selanjutnya Sutikno, melaporkan kejadian itu ke Polsek Sumber.

SKT kemudian diamankan oleh anggota Buser dan Polsek Sumber dan dibawa ke Mapolsek. “Pelaku kami geser ke Mapolres. Sedangkan korban dibawa ke kamar mayat RSUD Tongas untuk diautopsi,” lanjut Kasatreskrim.

Rencananya pihak kepolisian akan menggelar pers rilis terkait kasus ini. Termasuk motif dari pelaku yang tega membunuh suaminya yang sudah 10 tahun bersama. “Nanti kita rilis di mapolres,” tandas mantan Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota ini. (cho/saw)