Motor Penjual Rujak Amblas Digondol Pelanggan

4411
Sulis Ernawati, pedagang rujak saat melaporkan kehilangan motor di Polres Probolinggo Kota.

Probolinggo (WartaBromo.com) – Motor seorang penjual rujak di Jalan Taman Cendana, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo amblas. Motor ini raib digondol pelanggannya sendiri usah membeli rujak.

Berdalih meminjam untuk ke ATM, motor Vario bernopol N 6875 SM milik Sulis Ernawati (33), penjual rujak tak kembali. Pelaku dikatakan sudah lama menjadi pelanggan rujak berinisial N-G tersebut. Makanya, Sulis percaya saat pelaku meminjam motor.

“Dia itu sudah sekitar 5 tahunan menjadi pelanggan rujak di warung saya. Makanya saya tidak ada curiga sedikitpun,” ujar Sulis, Jumat (6/9/2019).

Namun kepercayaan ini luntur setelah N-G memposting di akun sosial medianya sebuah motor diduga milik Sulis. N-G menjual motor vario dengan harga jauh lebih murah dari pasaran.

“Karena dia tak kunjung kembali dan saya melihat dipostingannya motor saya itu dijual seharga Rp4 juta, saya mulai curiga dan saya datangi ke rumahnya di Wonoasih. Ternyata kata ibunya sudah 2 bulan tidak pulang,” jelas korban.

Sulis langsung saja melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Probolinggo Kota kemarin. Namun karena kejadian ini masih belum 1 x 24 jam, maka pihak kepolisian tidak bisa memproses laporan tersebut.

Penjual rujak ini kemudian kembali melapor hari ini ke SPKT Polres Probolinggo Kota karena motor yang tak kunjung kembali.

“Iya ini masih kami tindak lanjuti terkait laporan itu. Kami masih perlu mengumpulkan bukti-bukti dan saksi, apakah benar kasus ini penggelapan atau motif lain,” jelas AKP Nanang Fendi, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota. (fng/may)