Berikut Nama-nama Korban Agya Tabrak Truk

29138

Probolinggo (wartabromo.com) – Sempat tak diketahui, identitas sopir dan penumpang Toyota Agya yang terlibat kecelakaan maut akhirnya terungkap. Penumpang tewas ternyata satu keluarga berasal dari Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Mereka adalah Syamsul Arifin (25), Siti Nurul Istiqomah (26), dan Malikal Bilqis Sabrina Shaki (3), yang merupakan 1 keluarga. Mereka tercatat sebagai warga Dusun Gardu 003/004, Desa Randu Jalak, Kecamatan Besuk.

Syamsul Arifin dan istri, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Bilqis sempat dirawat di IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Sedangkan korban selamat adalah Maman Afandi (21), warga Dusun Krajan, Desa Wringin Anom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Satu lagi korban selamat, yakni Yunifah Dian Anggraini (21), warga Desa Bades, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Yunifah merupakan istri dari Maman Afandi, sopir sekaligus pemilik mobil maut. Keduanya masih berada di IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Yang dibawa ke IGD asa 3 orang. Yang pria dalam keadaan sehat. Untuk perempuan dewasa alami luka di bagian belakang kepala dan masih dirawat di IGD. Sementara untuk anak bayi, meninggal dunia setelah sempat kami lakukan tindakan medis. Dia alami luka di kepala karena benturan,” kata dr. Candra Gunawan, dokter piket IGD.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, sebuah mobil Agya putih menabrak truk parkir di jalan pantura Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (8/9/2019) pagi. Tiga penumpang tewas.

Kecelakaan maut itu terjadi pada sekitar pukul 04.00 WIB. Sebuah mobil Toyota Agya dengan Nopol N-1671-NE melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, menabrak truk bernopol L-8762-UB dengan sopir Yanto, warga Banjar Pulukan, Desa Pulukan Kecamatan Pekutatan. Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Truk bermuatan keramik itu ditabrak pada bagian belakangnya. Truk terlihat tanpa kerusakan berarti. Sementara akibat menabrak truk yang parkir, kondisi mobil putih itu remuk. Terutama pada bagian sisi kiri yang menyasak bagian belakang truk. (saw/saw)