Kawanan Tawon Resahkan Pengunjung Taman Museum Kota Probolinggo

447

Probolinggo (wartabromo.com) – Kawanan tawon “serbu” tempat wisata Taman Museum Kota Probolinggo. Pengunjung khawatir dan menganggap keberadaan tawon itu membahayakan, terutama bagi anak-anak.

Ribuan tawon tersebut hinggap dan bersarang di bagian mesin pada wahana lokomotif kereta api peninggalan Pabrik Gula Wonolangan.

Pengunjung pun kaget. Karuan saja mereka takut untuk menikmati suasana di area taman museum.

Salah satu pengunjung, Sutomo (43), warga Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo mengatakan, kumpulan tawon itu terbang liar di taman itu terlihat menakutkan dan membahayakan.

“Tadi saya kan memang ke museum untuk bersantai dan main sekalian foto-foto. Lha kok ada tawon banyak di sekitar taman itu, kemudian saya lihat ternyata tawon itu masuk di lokomotif ini. Banyak yang takut, khawatir disengat,” kata Sutomo, Jumat (13/09/2019).

Ia pun mengingatkan kepada pengunjung lain untuk menjauhi area taman agar tidak disengat tawon.

Terpisah, Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma mengaku sudah mendapat informasi terkait keberadaan tawon di area Taman Museum Kota Probolinggo. Pihaknya juga telah meminta tim Damkar untuk mengevakuasi ribuan tawon tersebut.

“Kami sudah mendapat laporan informasi terkait tawon itu, ini kami sudah terjunkan tim. Rencananya kami evakuasi langsung semoga bisa segera teratasi,” jelas Hendra. (fng/ono)