Ada 30 Pejabat Saling Sikut, Coba Duduki 6 Jabatan Lowong di Pemkab Probolinggo

1749
Soeparwiyono, Ketua Pansel Lelang Jabatan Pemkab Probolinggo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Terdapat 30 pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Probolinggo saling sikut, ikuti lelang jabatan. Mereka berebut 6 jabatan Eselon II yang akan kosong pada akhir tahun ini.

Dari data panitia seleksi (Pansel), 30 pejabat dinyatakan lolos seleksi tersebut adalah mereka yang memiliki Eselon III A dan B.

Jumlah itu berasal dari proses penjaringan 48 pejabat yang mendaftar untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama tahap 2.

Adapun jabatan yang dilelang saat ini, yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas PMD, Kepala DPKH, dan Kepala DPM PTSP. Setiap posisi, diperebutkan oleh 5 pejabat.

“Akhir tahun ini, ada 6 jabatan eselon IIA yang kosong. Sementara pejabat yang ada kurang. Sehingga kami melakukan proses penilaian (assessment) terhadap pejabat eselon III yang mempunyai kompetensi untuk mengisi posisi itu,” kata ketua pansel, Soeparwiyono, Kamis, 10 Oktober 2019.

Saat ini, 30 peserta tersebut, tengah mengikuti tahapan penilaian di BKD Provinsi Jawa Timur. Kegiatan itu dibagi menjadi dua gelombang. Pertama diikuti oleh 15 peserta yang dilaksanakan pada Senin dan Selasa. Kemudian gelombang kedua oleh 15 peserta lainnya, pada Rabu dan Kamis.

“Sesuai jadwal yang dipaparkan. Para peserta akan mengikuti berbagai tes yang sudah disediakan panitia. Salah satunya tes wawancara pada hari kedua,” kata pria yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo itu.

Mantan Inspektur Kabupaten Probolinggo itu, mengungkapkan hasil tes akan disampaikan secara terbuka melalui website resmi pemkab. Pengumuman itu terkait hasil tes yang kini dijalani oleh masing-masing peserta. “Nanti diumumkan melalui website resmi pemkab,” pungkas Soeparwiyono. (saw/saw)