Jalan Tol Paspro Dikeluhkan Bergelombang, Manajemen: Masuk Wilayah Tol Gempas

618

Probolinggo (WartaBromo.com) – Manajemen Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) menyangkal jalan bergelombang yang dikeluhkan pengendara, ada di wilayahnya. Jalan bergelombang itu disebut-sebut masuk dalam wilayah Tol Gempol Pasuruan (Gempas).

Dikonfirmasi melalui sambungan selular, Kepala Pelaksana Trans Jawa Tol Paspro, Sukiran menyebut, wilayah Tol Paspro terhitung mulai KM 810 sampai 840. Sementara KM 801 sampai 809, masuk wilayah Tol Gempas.

“Jadi masyarakat masih banyak yang salah. Kondisi di KM 801 sampai 805 itu memang yang jelek, tapi itu masuk wilayah Tol Gempas,” katanya kemarin.

Manejemen juga menyebut, jalan di Tol Paspro dalam kondisi cukup baik. Kejadian kecelakaan yang terjadi di sekitar muneng beberapa waktu lalu karena human error.

Pengemudi mengantuk dan kendaraan mengalami pecah ban pecah hingga menyebabkan terguling. Bukan disebabkan jalan bergelombang.

Sementara itu terkait fasilitas yang kurang memadai, saat pihak Tol Paspro sedang berbenah. Di antaranya, melengkapi sarana dan prasarana yang ada. Seperti fasilitas rest area, yang ada di KM 833.

“Toiletnya masih kontainer. Tapi sudah ada stan-stannya,” sambungnya.

Sebelumnya, Tol Pasuruan Probolinggo (Paspro), dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya, sejumlah ruas jalan bergelombang hingga dinilai membahayakan.

Salah satu pengguna tol Paspro, Azam Fikri, warga Kota Probolinggo menyebut, kualitas jalan tol Paspro buruk tersebut tak sebanding dengan tingginya tarif. “Bergelombang, beberapa ruas. Terutama di KM 805,” ungkap Fikri. (lai/may)