Ada Tol Probolinggo-Lumajang, Akses Menuju Bromo Bakal Bertambah

12698

Lumajang (WartaBromo.com) – Jalur Probolinggo-Lumajang akan segera dihubungkan dengan tol. Wakil Gubernur Jawa Timur menyebut tol ini akan membuka akses baru menuju kawasan wisata Gunung Bromo.

“Pembangunan Tol Probolinggo-Lumajang untuk membesarkan sektor pariwisata di TNBTS, sehingga harapannya bisa membesarkan wisata Gunung Bromo dengan membuka jalur baru dan yang berpotensi adalah Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang,” kata Emil Dardak, Wagub Jatim dinukil dari Antara.

Selama ini, akses menuju objek wisata Gunung Bromo selain melalui Probolinggo, juga Pasuruan dan Malang. Padahal, kunjungan wisata Bromo terus mengalami kenaikan.

Baca juga : Lumajang Segera Punya Tol

“Keberadaan tol sangat menunjang sektor pariwisata, sehingga wisatawan yang ingin menikmati keindahan Gunung Bromo bisa lewat Senduro, sehingga tidak hanya lewat Sukapura, Kabupaten Probolinggo saja,” lanjutnya.

Selain mendongkrak wisata Bromo, tol ini juga bisa mengangkat akses ke wisata di Lumajang. Seperti Ranupani, puncak B-29 dan juga Pura Mandara Giri Semeru Agung yang merupakan tempat ibadah tertua umat Hindu.

Meski begitu, belum ada bocoran wilayah mana saja di Lumajang yang bakal dilalui tol. Rencana ini masih terus digodok oleh Pemerintah. (may/ono)