Harta Sudiono Naik Lipat Lima sejak Jadi Dewan

662
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan serahkan SK PAW kepada Djamhari. Foto : Dok

Pasuruan (WartaBromo.com) – Harta kekayaan Sudiono Fauzan mengalami peningkatan signifikan setelah menjadi Anggota Dewan. Tercatat saat ini harta Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Rp 10,1 Miliar dari sebelumnya Rp 2,3 Miliar.

Mas Dion-sapaan akrabnya- tercatat sudah dua kali melaporkan harta kekayaan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berdasar Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2005, Ia memiliki total kekayaan Rp2,3 Miliar.

Nah, jumlah kekayaan Mas Dion meningkat 5 kali lipat, setelah menjadi anggota Dewan, dan kini menjadi Ketua Dewan untuk kedua kalinya.

Saat ini, berdasar e-LHKPN, total kekayaan Mas Dion tembus Rp10,1 M. Harta yang sebelumnya hanya berjumlah 2 tanah dan bangunan dengan total Rp 1,3 Miliar, sekarang bertambah menjadi 4 dengan total Rp 8,7 M.

Sementara itu, harta bergerak berupa alat transportasi dan mesin, memiliki total Rp34,5 juta pada 2005 lalu. Rinciannya, 2 mobil merek Honda tahun 1984 dan Holden tahun 1979, serta motor Yamaha RX King.

Baca Juga : Jadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Segini Harta Sudiono

Namun, moda transportasi tersebut kini sudah terupgrade dengan 2 mobil dan 3 motor. Totalnya pun otomatis naik, menjadi Rp 390 juta.

Terakhir, Mas Dion saat menjadi Anggota Dewan memiliki lahan pertanian dengan total hasil palawija Rp1 miliar. Sekarang di periode kedua jadi Ketua Dewan, harta bergerak itu merangkak naik di angka Rp 1,7 M.

Harta kekayaan ini dilaporkan pada tahun 2005, dan kembali dilaporkan tahun 2017 lalu. Kemudian KPK melakukan verifikasi kembali pada Mei 2018. (may/ono)