Dihibur Pertunjukan Seni, Warga Padati Kenduren Mas di Wonorejo

546

Wonorejo (wartabromo.com) – Warga padati Kenduren Mas di Lapangan Wonorejo, Rabu (27/11/2019). Berbagai pertunjukan seni ditampilkan untuk temani warga mengurusi keperluan kependudukan.

Sugeng Hariyanto, Camat Wonorejo mengatakan, momen kenduren mas ini membuat warga dari 15 Desa berkumpul untuk mengurus segala keperluannya.

“Warga juga sudah datang di lapangan wonorejo ini sekitar pukul 05.30 wib,” ujarnya.

Untuk itu, Sugeng menghadirkan berbagai kesenian budaya Wonorejo seperti pencak silat, jarang kepang, barongsai hingga bantengan. Hal ini untuk menemani warga selama mengantre di stan OPD.

“Saya kira momen ini sangat tepat, dimana kesenian budaya pencak silat wonorejo dapat dinikmati oleh warga,” lanjutnya.

Sementara itu, Inayah, warga Desa Kluwut, mengaku senang dengan Kenduren Mas. Sebab warga desa tidak jauh-jauh mengerus keperluaannya di Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan yang ada di Raci.

“Kita mau bikin KTP, KK dan lain sebagainya tidak jauh-jauh ke UPT atau ke capil, jadi cukup disini, enak dan sangat membantu menurut saya,” ujar Inayah.

Diketahui ada 13 stan yang berdiri untuk melayani warga. Seperti stan disependukcapil, dinas sosial hingga dinas kesehatan. Hampir semua stan dibanjiri warga untuk berkonsultasi hingga mengurusi berbagai keperluan adminstrasi. (don/**)