Bondet Kian Meneror, Kepala Dusun Kembali Jadi Korban

1385

Winongan (WartaBromo.com) – Belum juga terungkap dua kasus pelemparan bondet di Pasrepan, kasus serupa kembali terjadi. Kali ini, Satri kepala dusun di Kecamatan Winongan yang menjadi korbannya.

Kamis (28/11/2019) dini hari, rumah sang kasun di Dusun Dawuhan Randu, Desa Minggir, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan dilempar bondet oleh orang tak dikenal.

Informasi yang diperoleh WartaBromo.com menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 00.00 WIB. Tepat saat korban baru saja pulang dari mengikuti pengajian rutin di Ponpes Ar-Roudloh, Pasrepan.

“Korban baru sampai rumah dan mau tidur. Tiba-tiba terdengar suara ledakan,” kata Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP. Hardi saat ditemui di sela kesibukannya.

Tak hanya sekali. Berdasar keterangan korban, lanjut Kasubag Humas, suara ledakan itu terdengar hingga dua kali. “Selang lima detik dari ledakan pertama, terdengar ledakan kedua,” lanjutnya.

Baca Juga :   Catat! Ini Waktu yang Paling Sering Digunakan Maling Beraksi

Kendati tidak sampai menimbulkan korban jiwa, insiden tersebut menyebabkan sejumlah bagian rumah korban rusak. Utamanya pada genteng dan plafon ruang tamu.

Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. Karena itu, belum diketahui siapa pelaku pelemparan bondet itu dan apa motifnya.

Yang pasti, dari olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) ditemukan banyak kerikil yang diduga bagian dari material bondet tersebut. “Bondet berisi batu-batu kecil,” ungkap Kasubag Humas.

Diketahui, sejumlah insiden pelemparan bondet terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan belakangan ini. Satu diantaranya menimpa rumah anggota DPRD setempat, Eko Suyono di Pasrepan.

Kasus kedua dialami Jayadi, kepala Dusun Pohgading Barat, Desa Pohgading, kecamatan yang sama. Sampai kini, kedua kasus tersebut belum terungkap. (trn/asd)