Rumah Warga Gading Wetan Rusak Diterjang Angin

289

Gading (wartabromo.com) – Angin kencang rusak lima rumah warga di Dusun Belimbing Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Tak ada laporan korban akibat hantaman angin ini.

Angin kencang tersebut terjadi bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur pada Rabu (11/12/2019) sore.

Dari catatan, setidaknya ada lima rumah di antaranya milik Juhari (55) dan Asin (56), mengalami kerusakan.

Selain itu kerusakan rumah akibat angin dialami juga pada Subaida (41), Abdul Gani (45), dan Andri Priyanto (35) di RT 03, RW 06.

Dua rumah milik Juhari dan Asin dilaporkan rusak parah pada bagian atap genteng.

“Anginnya sangat kencang, warnanya juga terlihat hitam dan berputar. Saat itu saya lagi di dalam rumah, setelah mendengar suara angin dan benda jatuh, saya langsung keluar,” tutur Sunar, istri dari Juhari saat ditemui di rumahnya.

Menurut Supriyono, kepala desa setempat, rata-rata kerusakan terjadi pada atap rumah. Baik yang menggunakan genteng maupun asbes.

“Yang rusak parah dua rumah warga yang rata-rata rusaknya di bagian atap. Ada juga asbesnya terbawa angin lalu jatuh,” katanya.

Angin kencang, lanjut Supriyono hanya terjadi di Dusun Belimbing. Selain rumah, banyak pohon yang tumbang. Utamanya pohon yang ada di sawah, dan jauh dari jalanan dan permukiman. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” tandas Supriyono. (cho/saw)