Diduga Bocor, Pipa Jargas Terbakar di Mayangan

386

Probolinggo (wartabromo.com) – Saluran pipa gas milik perusahaan gas negara (PGN) di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar. Dugaan sementara, pipa jaringan gas itu bocor hingga terbakar.

Dalam video amatir yang direkam seorang warga, tampak api menyambar tepat diatas saluran pipa gas milik PGN, di jalan tengiri, Kelurahan Mayangan. Api dengan cepat membesar dengan ketinggian mencapai 2 meter.

Dari bawah gorong-gorong tempat pipa gas tertanam. Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Probolinggo dikerahkan untuk memadamkan api.

Kuat dugaan, kebakaran tersebut terjadi karena adanya sambungan pipa gas yang bocor dan tersulut api. Meski telah berhasil dipadamkan, namun petugas PMK belum berani meninggalkan lokasi kebakaran.

“Kalau pemicunya kami tidak bisa pastikan, hanya saja tadi ada laporan dan kami tindak lanjuti. Kami akan terus di sini sampai petugas PGN datang,” kata Danru 01 Damkar Pemkot Probolinggo, Mohammad Sholeh, Kamis (12/12/2019).

Petugas damkar masih terus melakukan pembasahan di bagian bawah gorong-gorong. Untuk mengantisipasi kembali terjadinya percikan api. Sebab, bau gas masih terasa menyengat di sekitar lokasi paska kebakaran tersebut.

Selang 30 menit setelah kebakaran terjadi, 2 orang petugas lapangan dari PGN mendatangi lokasi. Untuk memperbaiki saluran gas yang bocor. Sayangnya, mereka enggan memberikan komentar, terkait kebakaran pada saluran gas milik negara tersebut. (lai/saw)