Tembok SDN Pakuniran 1 Ambrol

656

Pakuniran (wartabromo.com) – Hujan seharian membuat tembok SDN Pakuniran 1, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo Ambrol. Tak ada laporan korban dalam peristiwa ini.

Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 13.45 WIB saat hujan deras melanda Senin, 16 Desember 2019 kemarin.
Tembok yang ambrol lokasinya di ruang guru. Ambrol sepanjang 5 meter dengam ketinggian 3 meter.

“Kami sudah mendapat laporan dari pihak sekolah, kalau ada tembok yang ambrol pasca hujan kemarin. Kami cek ke lokasi dan akan melaporkan ke dinas pendidikan agar secepatnya mendapat penanganan,” kata koordinator wilayah (Korwil) penilik sekolah Pakuniran, Syafiuddin kepada wartabromo.com pada Selasa, 17 Desember 2019.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Anggit Hermanuadi, hujan di Kabupaten Probolinggo terjadi dengan intensitas sedang – deras.

Baca Juga :   Pekan Depan, Jembatan Kedungasem Tak Bisa Dilalui

Hujan sejak pukul 13.00 – 16.15 WIB itu, disertai angin kencang. Pasca hujan, PUSDALOPS PB mendapat laporan tembok ambrol dengan titik kordinat _7, 80717,113,51634,108,3m, 297°.

“Kami melakukan koordinasi dengan relawan dan masyarakat. TRC-PB yang mendatangi lokasi kemudian menutup dengan sesek bambu sebagai penanganan sementara. Langkah lanjutan, kami koordinasikan dengan dinas pendidikan dan dinas teknis,” ungkap Anggit.

Upaya asesmen masih dilakukan. Peristiwa terjadi di luar jam pelajaran ini dilaporkan tak menimbulkan korban jiwa. (cho/saw)