Soal Cimory, Pol PP Tak Ingin Gegabah

850

Prigen (WartaBromo.com) – Sejumlah permasalahan yang menimpa Cimory Dairy Land (CDL) mengundang respon berbagai pihak. Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Pasuruan hingga kini masih coba dalami, berproses melakukan analisis.

Respon terakhir terkait wisata ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan. Pemkab -dalam hal ini Pol PP- didesaknya segera mengambil tindakan.

Sikap tegas ditunjukkan Mas Dion -sapaan akrabnya-, setelah lahan parkir Cimory ambrol dan menimbun sepuluh motor, Rabu (8/1/2020) sore.

Terkait hal itu, Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana menjelaskan, pihaknya sebenarnya sudah mengirim surat peringatan kepada Cimory. Bahkan, sudah dua lembar surat dilayangkan berisi peringatan terkait Amdal lalu lintas (Lalin) dan perizinan.

Berkenaan dengan lahan parkir yang ambrol kemarin, Pol PPĀ  masih melakukan analisis. Saat ini, menurut Bakti, sejumlah petugas dari satuan yang dikomandaninya masih berada di lokasi Cimory, melakukan identifikasi, mencatat rangkaian hingga penyebab peristiwa lahan parkir ambrol.

Pol PP akan fokus pada pelanggaran Perda yang dilakukan Cimory. Meski ada desakan dari dewan, Bakti menanggapi, dengan menyebut pihaknya tidak bisa secara gegabah langsung mengambil tindakan.

“Karena kalau kemarin itu kan kaitannya konstruksi. Kami harus meminta masukan dan saran dari pihak-pihak yang paham konstruksi,” ujar Bakti.

Sebelumnya diberitakan, lahan parkir Cimory ambrol menimpa 10 sepeda motor. Operation Manager Cimory Dairyland & Resto, Masduki mengungkapkan penyebab ambrolnya lahan parkir tersebut adalah konstruksi yang tak mampu menahan air hujan. (tof/ono)