Ngaku Akun FB Dibajak, Istri Ketua Dewan: Baik-baik Saja Sama Suami

3085

Kraksaan (wartabromo.com) – Ika Wahyu Hidayah, istri Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib menyebut akun facebook-nya dibajak orang. Saat ada postingan terkait suaminya, akun tersebut tidak bisa diaksesnya.

“Oh ya, itu HP saya di-hack, saya enggak tahu kapan. saya nggak pernah posting kayak gitu, saya pastikan nggak. Ceritanya (tulisan di fb, red) sangat mendalam, itu sangat, sangat terlihat kalau itu ada keluhan,” kata Ika Wahyu Hidayah di rumah orangtuanya di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (12/1/2020) sore.

Ia mengatakan baru tahu akun FB-nya dibajak orang lain saat dihubungi wartawan yang hendak mengonfirmasi postingan di dinding (wall) FB Abdul Mujib. “Saya bilang ada yang mau menjatuhkan kamu. Tadi telepon dari rekan-rekan media itu,” lanjutnya.

Ika mengatakan kehidupan rumah tangganya dengan Abdul Mujib, baik-baik saja. Meski begitu, ia tidak menampik jika ada riak-riak kecil dalam rumah tangga. Namun, hal itu tidak pernah diumbar ke publik. Apalagi melalui media sosial.

“Murni, saya baik-baik saja sama suami. Saya suruh sama suami, memblokir FB saya, atau gimana apa katanya tim, saya ikut suami, terima kasih,” tandas ibu 2 anak itu.

Abdul Mujib menjelaskan, kehidupannya dengan istrinya sama sekali tidak mengalami masalah. Ia menduga ada pihak yang ingin merusak rumah tangganya dengan cara yang kotor.

“Ada pihak yang tidak bertanggung jawab. Facebook istri saya itu di-hack, makanya ketika facebook itu bisa dibuka kembali, langsung postingan itu saya hapus,” ungkapnya.

Terhadap ulah tangan jahil itu, pihaknya kata Mujib, akan menelusuri. “Kita cari siapa yang kayak gitu dan bahkan dari tadi kita sudah matikan HP-nya siang tadi. Saya perintahkan kawan-kawan supaya dimatikan dulu, sebelum ada klarifikasi lagi kebenarannya,” ujar politisi asal PKB itu.

Mujib menyadari posisinya sebagai Ketua DPRD Kota Probolinggo rawan digoyang. Privasi sebagai figur publik disadari menjadi hal mudah digunakan menjatuhkannya.

“Saya sebagai dewan memang ranahnya di publik umum, tapi sebagai kepala keluarga, kalau ada masalah tentunya akan kami selesaikan secara kekeluargaan. Tidak mungkin akan kami umbar. Jadi yang kemarin itu murni FB istri saya di-hack,” tandasnya.

Politisi muda itu, tidak menyangkal bahwa dirinya menyewa sebuah kamar hotel di Surabaya. Meski, dirinya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura. Supaya bisa beristirahat dengan nyaman dan tidak kelelahan.

“Iya saya memang menyewa hotel di Surabaya untuk beristirahat, sebab perjalanan ke Pamekasan itu kan butuh waktu 6 jam perjalanan, makanya istirahat di Surabaya,” tandas warga Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo itu.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib, digoyang isu perselingkuhan. Hal itu mengemuka setelah akun facebook bernama Ika Wahyu Hidayah menuliskan status soal perselingkuhan suaminya.

Unggahan itu, viral di media sosial Facebook dan link alamatnya dibagikan secara berantai melalui WhatsApp. Tapi tak sampai 24 jam, status tersebut dihapus. (saw/saw)