Pelajar ini Tepergok Curi Motor, Ditangkap Usai Dibanting Pemiliknya

2423

Krejengan (wartabromo.com) – Seorang pelajar di Kabupaten Probolinggo diserahkan ke polisi gara-gara coba mencuri motor. Aksi itu berhasil digagalkan, setelah sang pemilik melumpuhkannya.

Pencuri berinisial MTS (18) itu mencoba mencuri motor di pinggir jalan Desa/Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo pada Senin pagi, 13 Januari 2020.

Ceritanya, sekitar pukul 08.00 WIB, Munir (50) warga Dusun Motten, Desa Krejengan pergi ke sawahnya di Dusun Krajan, berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya.

Ia mengendarai motor matik warna hitam dengan nopol N 4633 PK. Sepeda motor itu, lantas ia parkir di jalan kecil dekat sawahnya, sampai kemudian rumput di sela-sela tanaman padi disianginya.

Saat asyik bekerja, ternyata motor Munir diincar oleh segerombolan anak muda. Untungnya Munir melihat aksi pelaku yang kesulitan membawa kabur motor.

“Motor itu kan dikunci ganda oleh paman. Ketika melihat ada orang yang hendak membawanya, maka dihampiri. Pelaku sempat berusaha kabur, tetapi kemudian oleh paman berhasil dipegang. Lantas dibanting ke tengah sawah yang berlumpur,” kata Abdul Jalil, keponakan Munir saat ditemui di Mapolsek Krejengan.

Dua kawan pelaku berusaha menolongnya. Melihat itu, Munir kemudian berteriak meminta pertolongan. Teriakannya, didengar oleh petani lain yang kemudian membantu Munir. Sayangnya 2 kawan MTS melarikan diri saat banyak warga berdatangan.

Kebetulan ada patroli Polsek Krejengan melintas. Pelaku yang duduk di bangku sekolah menengah atas itu, lantas dibawa ke Mapolsek Krejengan untuk menjalani pemeriksaan.

“Diamankan warga dan anggota yang patroli. Jadi waktu beraksi, mereka bertiga. Satu turun dan yang lain mengawasi. Satu orang berhasil diamankan dan 2 melarikan diri. Kasus ini, masih kami kembangkan,” kata Kapolsek Krejengan, IPTU. Yuliyana. (cho/saw)