Ribuan Pil Dilempar ke Lapas Kelas 2B Probolinggo

575

Probolinggo (wartabromo.com) – Sepaket bungkusan hitam kejutkan penjaga Lapas kelas IIB Kota Probolinggo. Setelah diamankan, bungkusan hitam itu berisi ribuan butir pil dekstro dan triheksypenidil.

Penemuan bungkusan hitam itu terjadi pada Minggu (19/1/2020) malam. Plt Kepala Lapas, Mali Jumali melalui Kasi Administrasi, Keamanan dan Ketertiban, Adhian Satya Utomo menyebut, penemuan terjadi sekira pukul 19.30 WIB, sesaat sebelum ganti sift penjaga.

“Ditemukan di lengkong (ruang batas antara tembok luar dengan tembok blok, red) utara. Tergeletak begitu saja di bawah. Dugaan sementara itu dilempar dari luar,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Pihaknya pun mengamankan barang temuan itu. Bungkusan ini terbalut plastik dengan lakban hitam di sekelilingnya. Setelah dibuka, isinya 980 butir pil dekstro yang terbagi dalam klip-klip kecil berisi 7 butir. Ada juga 295 butir pil tryheksipenidil.

“Sejauh ini belum diketahui, siapa pemiliknya, alias tidak bertuan. Kami masih lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Selanjutnya, upaya penyelundupan pil ke dalam Lapas akan ditindak lanjuti. Pihak Lapas segera berkoordinasi dengan Satreskoba Polresta Probolinggo. (lai/saw)