Plt Wali Kota Kukuhkan 31 Pejabat Fungsional

1065

Pasuruan (Wartabromo.com) – Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo mengukuhkan 31 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Kamis (6/2/2020). Peningkatan kinerja menjadi satu harapan dalam pengukuhan ini.

Bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja, pengambilan sumpah kepada 31 pejabat dikukuhkan. Jumlah itu terdiri dari 15 orang pengangkatan pertama jabatan fungsional guru dan bidan. Selain itu, ada 16 pegawai naik jenjang dalam jabatan fungsional guru dan auditor.

Dalam sambutannya waktu itu, Teno menyampaikan pesan-pesan penting kepada para pejabat yang diambil sumpahnya.

Pertama, para pejabat yang naik jabatan atau baru diangkat harus berkompetisi secara sehat. Juga, harus menunjukkan kinerja terbaik.

“Saudara sekalian harus senantiasa bersiap diri menghadapi kompetisi dan mengembangkan potensi dalam menunjukkan kinerja terbaik,” tandas Teno.

Kedua, pelantikan ini merupakan sebuah bentuk kepercayaan segenap pimpinan dan seluruh elemen lembaga. Kepercayaan itu lahir dari persyaratan dan kompetensi yang telah dipenuhi.

Ketiga, pengukuhan dan pengambilan sumpah ini merupakan awal perjuangan dalam meniti karir sebagai PNS. Pasalnya, aparatur negara harus teguhkay rasa tanggung jawab, profesional, dan berintegritas.

Setelah memberikan pesan, Teno dan pejabat yang hadir mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dikukuhkan.

Pada pengukuhan ini, Plt wali kota didampingi Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkot Pasuruan. (bel/*)