Cihuy… Emak-emak di Kedawung Main Tik Tok di Tengah Banjir

12409

Grati (wartabromo.com) – Ada yang berbeda pada banjir kali ini. Jika biasanya banjir dilewati dengan kesedihan, warga Dusun Kajar Kuning Dusun Kajar Kuning, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati punya cara khusus untuk ‘menikmati’ banjir. Ibu-ibu ini asyik bermain Tik Tok di tengah banjir.

Kehebohan warga ini terekam dalam dua video yang berdurasi 15 detik. Video Tik Tok itu menyebar di media sosial Whatsapp.

Dalam video, terlihat ibu-ibu muda maupun yang sudah berusia lanjut baris berjajar. Mereka kemudian berjoget kala musik mengalun dari aplikasi Tik Tok. Para orang tua dan ibu-ibu ini asyik berjoget menerjang banjir, sambil menggendong anaknya.

“Seru rek, masio banjir ibu-ibu isok dulinan TikTok,” tulis Bagus, salah satu warga yang menyebarkan video melalui Whatsapp.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh WartaBromo.com (@wartabromo) pada

Sekadar diketahui, Gang Kenongo RT 02 / RW 01 Dusun Kajar Kuning memang sudah langganan banjir. Bahkan sampai saat ini, Dusun di Desa Kedawung Wetan masih tergenang banjir dengan ketinggian 30-50cm. Meski begitu, warga mulai membersihkan rumah karena air berangsur surut.

Diberitakan sebelumnya, banjir terjadi di Pasuruan sejak Rabu sore. Setidaknya ada empat kecamatan yang kebanjiran hingga Kamis ini. Ada Kecamatan Grati, Winongan, Rejoso hingga Beji. Ketinggiannya bervariasi, mulai 30 sentimeter hingga mencapai 1 meter. (don/may)