ODP di Pasuruan Capai 16 Orang, Patuhi Protokol Kesehatan!

7036

Pasuruan (WartaBromo.com)- Tim Satgas Covid-19 Pasuruan terus melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah menjalin kontak dengan pasien positif Corona.

Hingga Selasa (24/03/2020), total ada 16 warga termasuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Rinciannya, 5 berada di wilayah Kabupaten Pasuruan, 11 lainnya di Kota.

“Ada penambahan. Sebelumnya ada dua, lalu hasil pelacakan Satgas, ketemu tiga. Jadi per sore ini totalnya ada 5 yang ODP,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Selasa (24/03/2020) petang.

Anang Bilang, kelima ODP itu tidak terkonsentrasi di satu wilayah (kecamatan) tertentu. Melainkan tersebar di beberapa tempat.

“Saat ini mereka menjalani isolasi mandiri di rumah. Tapi tetap dalam pemantauan tim Satgas dan juga Dinkes. Yang bersangkutan juga sementara tidak boleh berhubungan dengan siapapun,” jelas Anang.

Semantara itu, lain di Kabupaten, di Kota Pasuruan, total ODP saat ini mencapai 11 orang. Angka tersebut meningkat dari sehari sebelumnya yang tercatat sejumlah 5 orang.

Merujuk data indocovid-19 yang dipublikasikan Pemprov Jatim, per Senin (23/03/2020) lalu, sebanyak 5 orang. Dengan demikian, terdapat penambahan 6 orang berstatus ODP per Selasa (24/03/2020) petang. Meski begitu, sejauh ini belum ada warga yang berstatus PDP. (don/asd)