Kini Giliran Pengendara di Exit Tol Kebonagung Disemprot Disinfektan

851

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah penyemprotan di seluruh wilayah Kota Pasuruan, kini giliran pintu exit tol Sutojayan yang disemprot disinfektan. Seluruh pengendara yang melintas pintu tol disemprot disinfektan dan dicek suhu badan oleh polisi.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada Senin (30/03/2020), pukul 10.30 sampai 11.15. Polisi menyetop semua kendaraan yang keluar masuk pintu tol yang terletak di wilayah Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan tersebut.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengatakan, giat ini bertujuan sebagai antisipasi awal terhadap penduduk dari luar daerah yang masuk ataupun mudik ke wilayah Kota Pasuruan.

Para pengendara diminta untuk berhenti kemudian dicek suhu badannya. Setelah dicek suhu badannya dan dirasa normal, mereka disemprot disinfektan.

“Apabila ditemukan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius, kami akan membawa pengemudi tersebut ke rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemkot Pasuruan,” ujar Dony.

Sebelum penyemprotan di pintu exit tol Sutojayan ini, selama 3 hari ini, polisi bersama Pemkot dan Kodim 0819 telah melakukan penyemprotan di 4 kecamatan yang ada di Kota Pasuruan.

Selain itu, saat ini di Kota Pasuruan juga sudah diterapkan physical distancing di sejumlah jalan raya. Jalan-jalan ini akan disterilkan dari kendaraan dan aktivitas apapun pada jam-jam tertentu.

Sekadar diketahui, di Kota Pasuruan belum ada satu warga pun yang ditetapkan positif Covid-19. Hanya saja berdasarkan data dari Pemprov Jatim, di Kota Pasuruan terdapat 27 warga yang ditetapkan sebagai orang dalam pantauan (ODP). (tof/ono)