Pasang Wastafel hingga Penyemprotan Disinfektan, Anggota Dewan ini Dorong Kebersamaan Lawan Corona

1415
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi saat serahkan wastafel di sebuah masjid di Pandaan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPRD Kabupaten Pasuruan beserta warga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat. Upaya dilakukan untuk kuatkan kebersamaan melawan penyebaran Covid-19.

Andri Wahyudi, Wakil Ketua Dewan mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah awal dalam pemutusan rantai penyebaran virus.

Bersama tim berikut dukungan dan partisipasi warga, Ketua PDIP Pasuruan ini juga membagikan sejumlah perlengkapan, mencegah penyebaran Covid-19 ini. Satu di antaranya memasang tempat cuci tangan di Pasar Pandaan dan Masjid Jami Pandaan, Selasa (31/3/2010) pagi.

Setidaknya ada 50 tempat cuci tangan sudah disiapkan. Wastafel portable tersebut akan disebar di 13 pasar di Pasuruan, terminal, tempat ibadah, dan fasilitas umum lain.

“Saya melihat di beberapa pasar, beberapa tempat peribadatan, tempat umum, masih belum menerapkan protokol kesehatan. Makanya, ini bentuk kepedulian kami agar Pasuruan tetap bebas dari pandemi corona ini,” jelasnya.

Selain membuat tempat cuci tangan, Andri dkk juga membagikan 5.000 masker, 2.000 handsanitizer, 3.000 paket empon-empon. Semuanya disalurkan pada warga yang membutuhkan.

“Kepada orang yang benar – benar membutuhkan, orang yang mobilitasnya tinggi, dan tetap beraktivitas di tengah wabah ini,” kata Andri.

Semua kebutuhan kesehatan ini juga dipesan ke pengusaha lokal Pasuruan. Andri menyebut, ini salah satu bentuk pemberdayaan terhadap usaha lokal Pasuruan.

“Seperti masker, kami pesan dari perajin di Pasuruan, empon – empon juga angkringan di Pasuruan, dan lainnya. Semuanya ini produk lokal. Kami juga ingin membantu para pelaku usaha produk lokal yang terimbas dari dampak Covid-19 ini. Dan mudah-mudahan ini bermanfaat,” tandas Andri. (may/ono)