17 PDP Masih Jalani Isolasi di RSUD Bangil

1420

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih menjalani perawatan di RSUD Bangil. Perawatan dilakukan di ruang isolasi sembari menunggu hasil swab.

Juri Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, sampai Sabtu (4/4/2020) sore, tercatat ada 24 warga kabupaten yang berstatus PDP.

“Bertambah dua orang dari Jumat (3/04/2020) yang tercatat sebanyak 24 orang. Total kumulatif saat ini 26 orang,” katanya saat dihubungi Sabtu (4/04/2020) sore.

Dari 26 orang itu, lanjut Anang, 5 diantaranya dinyatakan negatif, sesuai hasil swab sebelumnya; 17 masih menjalani isolasi di rumah sakit, sisanya melakukan isolasi secara mandiri.

Terhadap mereka yang melakukan isolasi mandiri, hasil rapid tes menunjukkan negatif. Namun, tim satgas tetep melakukan pengawasan dan juga uji swab.

“Untuk yang negatif rapid, akan kami lakukan swab tes untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat,” tandas Anang.

Di sisi lain, bila terjadi penambahan dua orang pada PDP, status Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami peningkatan cukup banyak, hingga 15 orang.

Sehari sebelumnya, angka ODP di Kabupaten Pasuruan tercatat sebanyak 16 orang. Dengan tambahan 15 orang, total ODP yang terakumulasi mencapai 31 orang.

Sejauh ini, tim satgas terus melakukan pencegahan covid-19 di seluruh wilayah di Kabupaten Pasuruan untuk meminimalisir penyebaran virus yang telah menyebar di lebih dari 200 negara itu. (don/asd)