Dua Hari ini, 5 Orang Masuk Daftar Pasien Positif Covid-19 di Lumajang

2087

Lumajang (WartaBromo.com) – Pasien positif corona di Lumajang kini berjumlah 17 orang. Ada 5 pasien dicatat setelah sebelumnya sebanyak 12 positif.

Data dari http://infocovid19.jatimprov.go.id per Minggu, 26 April pukul 15:24:20 mengungkapkan terdapat 17 pasien terkonfirmasi Covid-19.

Dari jumlah tersebut, 13 pasien masih dilakukan perawatan medis, sedangkan 3 pasien dituliskan meninggal dunia, dan 1 lainnya sembuh.

Jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) di Kabupaten Lumajang oleh Gugus Tugas Pemprov Jatim disebutkan ada 43 orang, dengan keterangan 23 masih dalam pengawasan, 11 lainnya selesai dilakukan pengawasan, dan 9 orang PDP meninggal.

Lain lagi pada ODP (orang dalam pemantauan) yang direkam sebanyak 322. Dari jumlah tersebut 270 orang selesai dilakukan pemantauan, 49 lainnya masih dalam pemantauan, dan 3 ODP meninggal dunia.

Baca Juga :   Koran Online 10 Januari : Laka Maut Mobil Vs Kereta di Beji, hingga Pria Hajar Tetangga yang Cumbui Istrinya

Jumlah 17 tersebut merupakan akumulasi dari tambahan 1 pasien positif pada 25 April kemarin. Sehingga, per Minggu, 26 April, diketahui terdapat 4 orang pasien positif di Lumajang.

Sebelumnya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyebutkan ada 12 pasien positif, per 24 April 2020.

Jumlah 12 yang diungkapkan waktu itu setelah 2 pasien, yakni berinisial RR (22) dan SR (16), dinyatakan positif Covid-19.

RR mahasiswa yang ada di Malang dilakukan rapid tes pada 12 April, dan hasilnya negatif. Kemudian pada tanggal 13 April dilakukan swab hasil dari Lab Kemenkes dinyatakan positif.

Pasien positif Covid-19 berikutnya adalah SR asal Kecamatan Sukodono. Pelajar SMP ini mulanya merupakan Pasien dalam Pengawasan (PDP) setelah melakukan liburan bersama keluarga di luar kota.

Baca Juga :   Ketua, Wakil hingga Pegawai PN Bangil Positif Covid-19

SR sempat di-rapid tes dan hasilnya negatif. Lalu keesokan harinya, petugas melakukan tes swab kepada SR dan dikirimkan ke Laboratorium Kemenkes Jakarta. Hasilnya, SR dinyatakan positif virus corona.. (may/ono)

.

.

.

.

.

.