Cargill Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada Pemkab Pasuruan

2035

Pasuruan (Wartabromo.com) – Cargill melalui PT Sorini Agroasia Corporindo (SAC), PT Cargill Animal Nutrition Beji (CAN) dan Kraton Plan memberikan sejumlah bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, HM. Sudiono Fauzan, di Posko Satgas, Bangil, Rabu (20/5) siang.

Program bantuan itu mencakup pemberian fasilitas sanitasi berupa 20 unit cuci tangan portabel, 125 paket Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis, 7.500 helai masker, 1.500 botol hand sanitizer, serta 2.000 paket bahan kebutuhan pokok (Sembako).

Untuk bantuan paket sembako, pendistribusiannya melalui PCNU Bangil, Polres Pasuruan, Yayasan Cempaka dan Pemerintahan Desa di sekitar perusahaan di Kecamatan Beji, Kraton dan Gempol.

Baca Juga :   Kontak Erat Balita Positif Covid-19 Jalani Isolasi di Gedung Gradika, Jumlahnya ada 12 Orang

Darman Pongmasakkhe, Plant Manager dari PT. Sorini Agro Asia Corporindo mewakili bisnis Cargill yang ada di Pasuruan mengatakan, nilai keselamatan dan kemanusiaan menjadi hal terpenting bagi Cargill. Pihaknya juga ingin membantu masyarakat sekitar agar terlindungi dari bahaya virus Covid-19.

STOP COVID: Perwakilan Cargill dan Satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan memberikan semangat stop covid saat penyerahan bantuan, Rabu (20/5).

“Semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat lebih melakukan tindakan-tindakan pencegahan, seperti mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker, dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat,” harapnya.

Darman menambahkan, Cargill juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di sekitar area operasi Cargill di Kabupaten Pasuruan. Seperti di  pabrik Sorini Agroasia Corporindo Gempol, Cargill Animal Nutrition Beji (CAN) dan Kraton Plant.

“Kami juga menerapkan prosedur dan langkah-langkah ketat sebagai tindakan pencegahan di fasilitas-fasilitas operasi Cargill tersebut,” terangnya.

Baca Juga :   Pemkab Probolinggo Masifkan Sosialisasi Vaksin

Sudiono mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan Cargill dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Pihaknya merasa terbantu dengan peran swasta untuk bersama-sama menjadi bagian yang bisa membantu proses pencegahan dari penyebaran Covid-19.

“Tentunya akan segera kami distribusikan bantuan itu. Semoga langkah Cargill ini dapat menginspirasi pihak lain terutama perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pasuruan,” ujarnya didampingi Wakil Sekretaris Satgas percepatan penanganan Covid-19, Anang Saiful Wijaya. (day/*)