2 Warga Kab Pasuruan Positif Covid Setelah Berobat ke Luar Kota, hingga Pemkab Pasuruan Gratiskan KB Cegah Kehamilan Melonjak | Koran Online 3 Juni

1129

Beragam peristiwa kami sajikan pada 2 Juni 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (03/06/2020). Mulai 2 Warga Kab Pasuruan Positif Covid Setelah Berobat ke Luar Kota, hingga Pemkab Pasuruan Gratiskan KB Cegah Kehamilan Melonjak:

  1. Berobat di Malang dan Kediri, 2 Warga Kabupaten Pasuruan Dilaporkan Positif Covid-19

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua warga Kabupaten Pasuruan, dilaporkan positif Covid-19 pada Selasa (2/6/2020). Keduanya merupakan pasien dari rumah sakit yang berada di luar Kabupaten Pasuruan.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, dua warga yang terkonfirmasi Covid-19 terdiri dari perempuan berusia 70 tahun dari Kecamatan Gempol dan laki-laki berusia 50 tahun dari Kecamatan Beji. Simak Selengkapnya.

  1. #DiRumahAja Bikin Angka Kehamilan Melonjak? Pemkab Pasuruan Cari Solusi, Gratiskan Pasang Alat KB

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan terbitkan surat edaran (SE) tentang pembebasan biaya pelayanan ber-KB. Kebijakan ini bermaksud menjaga angka kelahiran dan kelestarian peserta KB aktif selama pandemi Covid-19.

Surat terkait dengan kontrol populasi penduduk ini bernomor 900/992/424.080/2020 ditandatangani Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada 29 Mei 2020. Simak Selengkapnya.

  1. Pemberangkatan Jemaah Haji 2020 Dibatalkan

Jakarta (WartaBromo.com) – Kementerian Agama memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan ibadah haji tahun ini. Pandemi corona yang tak kunjung usai, jadi pertimbangan pemberlakuan kebijakan ini.

Fachrul Razi, Menteri Agama menuturkan, Ia telah menerbitkan Keputusan MA Nomor 494 tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441H/2020M. Simak Selengkapnya.

  1. New Normal, Pemkab Probolinggo Masih Belum Akan Buka Destinasi Wisata

Dringu (wartabromo.com) – Pemerintah pusat telah menggaungkan tatanan baru (New Normal). Meski begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo masih bergeming soal pariwisata.

Musa, selaku Kasi Destinasi Wisata pada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo menyebut pihaknya belum akan membuka puluhan objek wisata di wilayahnya. Penutupan objek wisata masih akan terus berlangsung sebelum ada keputusan Bupati Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Berikut Protokol New Normal untuk Pertokoan, Bank hingga Salon

Pasuruan (WartaBromo.com)- Aktivitas pertokoan hingga salon, termasuk yang diatur dalam rangka penerapan normal baru Covid-19.

Surat keputusan Mendagri No: 440-830 Tahun 2020 sebagai Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 itu mengatur rinci ketentuan tersebut. Simak Selengkapnya.