Pemkot Pasuruan Realisasikan Mobdin Baru untuk Teno

1600

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pandemi Covid-19 yang terjadi tidak serta merta membuat Pemkot Pasuruan menunda rencana pengadaan mobil dinas (Mobdin) baru untuk wali kota.

Saat ini, kegiatan dengan nama paket belanja modal pengadaan alat-alat angkutan darat bermotor sedan itu bahkan telah selesai dilelang.

Berdasarkan informasi yang terpampang di laman LPSE setempat, PT. Surya Anugrah Gempita dinyatakan sebagai pemenang kegiatan dengan pagu Rp. 885 juta itu.

Dengan penawaran sebesar Rp 743, 6 juta, perusahaan asal Madiun ini berhasil menyingkirkan 20 peserta lain dari dalam dan luar kota.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkot Pasuruan, Luluk Isnawati mengungkapkan, anggaran untuk pengadaan mobil ini sudah direncanakan pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga :   Gus Ipul Bagikan Beras untuk PKL dan Tukang Becak di Pinggir Jalan

Dikatakannya, mobdin jenis sedan itu diperuntukkan sebagai kendaraan operasional Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Alasannya, mobil yang dipakai Teno saat ini adalah mobil Wakil Wali Kota sejak tahun 2013.

Luluk mengakui sebelumnya ada edaran dari pemerintah pusat agar Pemda menunda belanja fisik selama pandemi Covid-19 ini. Sayangnya, sebelum ada edaran tersebut,  pemenang tender sudah diketahui.

“Akhir Maret sudah ada pemenangnya, jadi tidak bisa dipending (ditunda, Red)” kata Luluk kepada WartaBromo, Senin (08/06/2020).

Berdasar informasi LPSE setempat, lelang pengadaan mobil dibuka pada tanggal 9 Maret 2020. Pemenang lelang diumumkan pada 6  April silam.

Luluk menyebut, selesai tender mobil dinas ini, semua belanja fisik Bagian Umum dibatalkan lantaran adanya refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan. (tof/asd)