Mirip Granat, Bondet Hitam Ditemukan dalam Semak Belukar Tempat Budidaya Tawon di Pasrepan

1125

Pasrepan (WartaBromo.com) – Sebuah bondet (bom ikan) ditemukan di Desa Mangguan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Bondet ini ditemukan di semak-semak.

Salah satu warga Desa Mangguan, Zainul (28) mengungkapkan, bondet ini ditemukan pada Selasa (09/06/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Yang pertama menemukan adalah seorang penjaga kandang tawon.

Si penjaga pada dini hari itu sedang bekerja di sekitar lokasi kandang tawon. Ia membawa arit dan senter dengan tujuan untuk membersihkan rumput.

“Pas bersihkan rumput itu ketahuan. Kemudian pagi tadi lapor ke polisi,” kata Zainul kepada WartaBromo.

Berdasar foto yang diterima WartaBromo, bondet tersebut berwarna hitam dan perkiraan ukurannya lebih besar dari kepalan tangan orang dewasa. Bondet tersebut tampak tergeletak di semak-semak.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pasrepan, Aipda Hasanudin mengakui, jika benda yang ditemukan tersebut adalah bondet, berjumlah 1 buah. Siang tadi, polisi sudah ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Bondet itu kini sudah diamankan polisi dan peristiwa penemuan ini masih dalam proses penyelidikan. Benda yang bisa meledak dan melukai ini diperkirakan berusia cukup lama. Tidak diketahui pasti material hitam yang membungkus benda bulat mirip granat manggis tersebut.

“Ditemukannya di dekat bangunan (rumah) lama. Kemungkinan bondet tersebut sudah lama tergeletak di situ,” kata Hasanudin. (tof/ono)