PKS Sodorkan Suci Mardiko untuk Duduki N-2

792
AJUKAN NAMA: Ketua DPD PKS Kota Pasuruan, Ismu Hardiyanto (tengah) di sela pertemuan dengan poros Sembilan Bintang.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wacana koalisi yang digagas poros “Sembilan Bintang” jelang Pilwali Kota Pasuruan tak kunjung mencapai titik temu.

Yang terbaru, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak mau ketinggalan ikut menyodorkan figur dukungannya kepada Sembilan Bintang. Ia adalah Suci Mardiko, yang merupakan kader internal partai.

Ketua DPD PKS Kota Pasuruan, Ismu Hardiyanto mengatakan, dukungan terhadap Suci didasarkan pada sejumlah pertimbangan.

Salah satunya, Suci yang berlatar belakang pengusaha itu dinilai sebagai sosok muda yang mumpuni. “Kami ajukan untuk posisi N-2 (wakil wali kota, Red),” terang Ismu.

Ismu menambahkan, sebenarnya ada tiga nama yang sebelumnya diajukan ke DPP PKS untuk terlibat dalam kontestasi pilwali. Selain Suci, dua nama lainnya adalah Raden Imam Joko Sih Nugroho, dan Ismu Hardiyanto sendiri.

Akan tetapi, keputusan akhirnya jatuh pada Suci. Ismu pun menegaskan komitmennya untuk mengawal keputusan itu.

Karena itu, nama Suci kemudian ia sodorkan sebagai pendamping bakal calon N-1 (wali kota) yang diusung poros Sembilan Bintang mendatang.

“Kami dapat surat tugas untuk mengkomunikasikan Suci Mardiko dengan partai-partai yang lain,” kata Ismu kepada WartaBromo, Senin (06/07/2020).

Kendati demikian, usaha tersebut tidak mudah. Sebab, sejauh ini masing-masing partai di poros Sembilan Bintang yang cenderung keukeuh dengan calon masing-masing. (tof/asd)