Plt. Wali Kota Pasuruan Kukuhkan 245 ASN Secara Virtual di 6 Tempat Berbeda

2703

Pasuruan (Wartabromo.com) – Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo kukuhkan 245 ASN, Selasa (7/7/2020). Berbeda dari tahun sebelumnya, pengukuhan kali ini dilaksanakan secara virtual serentak di 6 tempat terpisah.

Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya, kondisi saat ini mengharuskan segala bentuk kerumunan perlu dihindari, tak terkecuali pengukuhan ASN.

Selain dilaksanakan secara virtual di 6 tempat berbeda, kegiatan juga tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan menerapkan physical distancing.

Keenam tempat yang dimaksud antara lain Ruang Rapat Untung Suropati 1 Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Ruang Aula RSUD dr.Soedarsono Kota Pasuruan, Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan. Tak hanya itu, Ruang Aula SMPN 8 Kota Pasuruan serta Ruang Aula SMPN 9 Kota Pasuruan juga turut menjadi tempat pengukuhan.

Sebanyak 245 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan resmi diambil sumpahnya dan dilantik hari ini. Angka tersebut terdiri dari 150 tenaga pendidik, 60 tenaga kesehatan, 35 tenaga teknis.

Sementara itu, 30 pejabat fungsional tertentu juga turut dikukuhkan. Satu orang pengangkatan kembali, 11 orang pengangkatan pertama dan 18 orang kenaikan jenjang dalam jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Teno menaruh banyak harapan kepada para ASN yang baru dikukuhkan. Besar harapan Teno agar para ASN dapat menunjukkan kedisiplinan, kecakapan, serta prestasi kerja yang baik di mana pun bertugas.

“Ingat lah, bahwa status PNS dapat diberhentikan, baik dengan hormat maupun tidak hormat jika ada yang  melanggar peraturan yang ada,” tutur Teno saat memberikan sambutan di hadapan undangan.

Tak lupa, pria berkaca mata itu juga menitipkan pesan kepada para ASN di 3 sektor yang baru dilantik.

Kepada ASN yang bertugas di bidang kesehatan, diharapkan untuk selalu mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Senantiasa memberikan contoh kepada masyarakat untuk bersama-sama memenuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan wabah covid-19, serta meningkatkan pelayanan kesehatan demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Pasuruan.

Kepada tenaga pendidik, Teno berpesan agar meningkatkan kualitas diri, dan selalu mengingatkan kepada anak didik untuk belajar di mana pun, meski kegiatan belajar mengajar belum bisa dilakukan secara langsung.

Begitu pula bagi tenaga teknis, diharapkan agar terus belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

“Selamat kepada seluruh pejabat yang diambil sumpahnya. Bekerja lah dengan sepenuh hati dan jangan pernah lelah menjadi pelayan masyarakat,” pungkasnya. (bel/**)