Tak Kuat Menanjak, Goweser Paiton Terjatuh dan Tewas

17149

Besuk (wartabromo.com) – Seorang pria tewas saat gowes di jalan raya Kecik-Bago Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu,18 Juli 2020. Ia terjatuh saat melaju di jalan tanjakan.

Pria itu adalah Heru Bejo Winarto (63) warga Dusun Kampung Baru, RT 19 RW 08, Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. “Jatuhnya goweser ini, ketika sedang melintas di jalan yang agak menanjak dan tiba-tiba saja kendaraan sepeda gunung yang dikendarai korban jatuh. Korban meninggal di TKP,” ujar Kapolsek Besuk, AKP Agus Rahmad Waijaya.

Peristiwa nahas itu, bermula ketika korban bersama 5 rekannya memancal sepeda MTB dari Desa Sukodadi, yakni Nur Alim (50), Kariman (51), Mujono (53), Hanapi (52), dan Jupriadi (60) purnawirawan polisi. Kelompok ini, sudah biasa gowes bareng di akhir pekan. Kali ini, mereka menuju Desa Sentul, Kecamatan Gading.

Sekitar pukul 07.30 WIB, rombongan ini memasuki jalan raya Desa Kecik menuju ke selatan. Di dekat perbatasan antara Desa Kecik dan Bago, laju sepeda korban tiba-tiba oleng. Korban yang mengenakan kaos warna-warni, celana hitam, dan masker putih itu kemudian terjatuh.

Pelipis kiri korban pun berdarah karena benturan keras dengan aspal. Di mana saat terjatuh, korban tanpa mengenakan alat pelindung kepala atau helm gowes. Nyawa pria kelahiran tahun 1957 itu pun tak tertolong.

“Korban juga sempat dilarikan ke Puskesmas Bago untuk mendapat pertolongan medis. Diduga korban tak kuat saat memasuki tanjakan,” tandas Kapolsek Besuk. (cho/saw)