Guru Ponpes Al Yasini Tewas Terlindas, Hingga Pj Sekda Kota Pasuruan Dipegang Pejabat Pemprov | Koran Online 10 Sept

2746

 

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 September 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (10/09/2020). Mulai guru Ponpes Al Yasini tewas terlindas, hingga Pj Sekda Kota Pasuruan dipegang pejabat Pemprov:

1. Berangkat Ngajar, Guru Ponpes Al Yasini Tewas Terlindas

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Seorang guru Ponpes Terpadu Al Yasini, Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, meninggal dunia akibat kecelakaan. Itu terjadi saat korban berangkat mengajar.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (09/09/2020) di Jalan Raya Warungdowo, Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 13.50. Simak selengkapnya.

2. Demi Anak Sekolah, Begini Perjuangan Sang Tukang Permak Pakaian Saat Pandemi

Probolinggo (wartabromo.com) – Yasir, tukang permak pakaian, tetap produktif di masa pandemi corona. Ia bahkan tetap mampu menyekolahkan anaknya di perguruan tinggi.

Sehari-hari Yasir membuka bedak di Pasar Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Sebelum pukul 7.00 WIB pagi, ia sudah menyibukkan diri di balik mesin jahit. Dengan lincah ia menjahit pakaian milik pelanggannya. Simak selengkapnya.

3. Siswa SD – SMP Kabupaten Pasuruan Dapat Kuota Gratis 4 Bulan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Siswa-siswi SD dan SMP swasta dan negeri di Kabupaten Pasuruan akan segera mendapat kuota gratis selama 4 bulan.

Kabar menggembirakan ini disampaikan oleh Andri Wahyudi, wakil ketua DPRD, Rabu (9/09/2020). Politisi asal Pandaan ini mengatakan, sebelumnya, pada Senin (7/09/2020) lalu, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan salah satu provider dan pihak terkait. Simak selengkapnya.

4. Pj Sekda Kota Pasuruan Dipegang Pejabat Pemprov, Kok Bisa?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Masa jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto, selesai pada bulan ini. Sebagai gantinya, Pj Sekda Kota Pasuruan kini dipegang oleh pejabat dari Pemprov Jatim.

Pj Sekda yang baru ini dilantik pada hari ini, Rabu (09/09/2020) siang pukul 14.00 WIB di Ruangan Untung Suropati, Kantor Pemerintah Kota Pasuruan. Simak selengkapnya.

5. Hore! 6.507 Honda di Kabupaten Probolinggo Bakal Terima BSU

Kraksaan (wartabromo.com) – Sebanyak 6.507 orang tenaga honorer (honda) di Kabupaten Probolinggo mendapatkan bantuan subsidi upah (BSU). Nomor rekening juga telah dilaporkan untuk mendapat dana Rp600 ribu per bulan.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo mengungkap 6.507 orang itu, merupakan honorer atau GTT dan PTT, bukan PNS dan pegawai BUMN/BUMD. Rekening yang terdaftar dipastikan sudah tervalidasi. Simak selengkapnya.