Bawaslu Kota Pasuruan Gelar Lomba Videografi

991
M. Anas, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan. (Foto : Rozikin)

PASURUAN (WartaBromo.com) – Bagi kaum milenial, mahasiswa, pelajar, atau masyarakat umum pecinta videografi, siapkan konten anda mulai sekarang. Pasalnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pasuruan menyelenggarakan lomba videografi menarik.

Videografi ini mengangkat tema besar “Pengawasan Pilkada Kota Pasuruan 2020”. Namun, peserta diberikan pilihan untuk membuat konten dengan mengangkat sub tema. Bisa membuat konten videografi tentang KELUARGA ANTI MONEY POLITIK. Bisa videografi soal PEMIMPIN BERKUALITAS. Atau bisa juga membuat konten videografi soal AKU SIAP MENJADI PENGAWAS PARTISIPATIF. Peserta boleh mengirimkan maksimal dua karya video dari sub tema diatas.

“Silakan bisa mengikuti dan membuat konten mulai sekarang (16/9). Proses pendaftaran dan produksi konten (pengambilan video dan pengiriman karya) ditunggu sampai 10 Oktober 2020,”ujar Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Moh Anas, kemarin.

Beberapa ketentuan dan syarat peserta lomba juga dikemukakan Anas. Misalnya, peserta adalah warga Kota Pasuruan dengan dibuktikan KTP/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa/SIM atau identitas lain yang masih berlaku. Mahasiswa atau masyarakat umum yang kebetulan berada di luar Pasuruan (misalnya menjadi mahasiswa di Jogja atau Jakarta), asal dia punya kartu identitas sebagai warga Kota Pasuruan, boleh mengikuti lomba ini.

“Karena Pilkada Kota Pasuruan ini adalah gawe besar masyarakat Kota Pasuruan, maka saya berharap masyarakat Kota Pasuruan punya semangat yang sama. Termasuk semangat dalam mengawasi jalannya pilkada ini. Salah satunya dengan cara menunjukkan kreativitas dalam mengikuti lomba videografi pengawasan Pilkada Kota Pasuruan 2020 ini,” tegas Anas.

Lomba ini merupakan kerja bareng Bawaslu Kota Pasuruan dengan Media Online Warta Bromo.com. Media online terbesar dan tercepat di wilayah Tapal Kuda. Berbagai piranti dan mekanisme teknis juga sudah disiapkan Bawaslu. Misalnya, peserta yang mengikuti lomba ini harus melakukan produksi video berupa gambar begerak. Bukan kolase foto. Juga memakai bumper Bawaslu Kota Pasuruan yang bumper nya bisa diunduh di laman pengumuman atau medsos Warta Bromo.

Dengan durasi waktu yang cukup Panjang, diharapkan para peserta dapat memaksimalkannya. Mereka yang masuk nominasi 5 besar sudah disiapkan hadiah. Hadiah juara 1 senilai Rp 3.000.000 + piagam. Juara 2 sebesar Rp 2.000.000 + piagam. Juara 3 sebesar Rp 1.000.000 + piagam. Dan yang masuk empat dan lima besar disiapkan sebagai juara favorit 1 dan 2. Masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 500.000. Peserta yang juara akan diumumkan pada 15 Oktober 2020.

Untuk informasi selengkapnya, anda bisa Klik: http://www.wartabromo.com/lomba-bawaslu/ atau hubungi narahubung: 0821-9918-2494. (day/**)